Pelaksanaan Tes SKD CPNS di NTB Dimulai 8 September

Muhammad Nasir (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB mengatakan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 akan dimulai 8 September mendatang. Kepastian tersebut diperoleh dari BKN Kanreg X Denpasar dalam rapat koordinasi secara virtual, Selasa, 24 Agustus 2021.

Kepala BKD NTB, Drs. Muhammad Nasir yang dikonfirmasi di Mataram, Selasa, 24 Agustus 2021 mengatakan secara nasional kick off untuk pelaksanaan SKD CPNS akan dimulai 2 September. ‘’Rencana untuk wilayah BKN Kanreg X Denpasar untuk Bali, NTB dan NTB mulai tanggal 8 September. Serentak di wilayah BKN Regional X,’’ kata Nasir.

Iklan

Nasir juga mendapatkan informasi mengenai jumlah peserta SKD setiap hari dibatasi hanya empat sesi kecuali hari Jumat tiga sesi. Masing-masing sesi jumlah peserta dibatasi kurang dari 100 orang.

Sedangkan untuk lokasi tes SKD CPNS, Nasir mengatakan hanya Lombok Barat (Lobar) dan Kabupaten Lombok Utara (KLU) menumpang atau meminjam tempat di UPT BKN Mataram. Sedangkan Pemprov NTB, Pemda Lombok Timur dan Pemda Kabupaten Sumbawa (KSB) sudah memiliki lokasi CAT untuk tes SKD sendiri.

Sementara, Kota Mataram, Lombok Tengah, Sumbawa, Dompu, Bima dan Kota Bima meminjam tempat untuk lokasi tes SKD di SMA/SMK Negeri yang memiliki fasilitas komputer di daerah masing-masing.

Jumlah pelamar CPNS Pemprov NTB yang dinyatakan lulus seleksi administrasi bertambah menjadi 7.843 orang. Sebanyak 80 pelamar yang sebelumnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), sanggahan mereka diterima oleh Panitia Seleksi (Pansel) Pengadaan CPNS 2021.

Tim Seleksi Administrasi Penerimaan CPNS telah memverifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar dari tanggal 4 – 12 Agustus 2021. Disebutkan, ada 617 pelamar yang mengajukan sanggahan dari 1.201 orang yang dinyatakan TMS.

Sehingga, jumlah keseluruhan pelamar CPNS Pemprov NTB yang lulus seleksi administrasi menjadi 7.843 orang. Sebelumnya, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 7.763 orang.

Dengan adanya tambahan 80 pelamar yang MS, maka jumlah pelamar yang berhak ikut seleksi tahap berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 7.843 orang. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional