Pelajar SMA di Sekotong Hilang di Pantai Mekaki

Tim SAR sedang melakukan pencarian terhadap pelajar SMA yang terhempas gelombang di Pantai Mekaki Sekotong. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Ridwan Hafiz alias Batin (18 tahun) pelajar SMA asal Dusun Mendawe Selatan Desa Kedaro Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat (Lobar) diduga hilang terseret ombak laut di Pantai Mekaki Desa Pelangan Kecamatan Sekotong. Kejadian tragis tersebut tepatnya terjadi di Tanjung Salat pada Rabu, 1 Juli 2020. Hingga Jumat, 3 Juli 2020, korban tak kunjung ditemukan. Tim SAR dibantu aparat dan masyarakat  tengah melakukan pencarian terhadap korban.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media, korban bersama Zaenudin, Suci dan Anti, berangkat dari rumah sekitar pukul 10.00 Wita menuju ke tempat keluarga yang ada di Salat Mekaki untuk meminta buah kelapa. Korban disuruh oleh ibunya. Namun setelah sampai di sana, korban yang ingin menyaksikan keindahan Pantai Salat Mekaki hendak swa foto di bibir Pantai Mekaki. Di samping ombaknya yang besar Pantai Mekaki dikenal memiliki spot swa foto yang sangat Indah.

Iklan

Akhirnya Ridwan yang mendengar cerita dari orang-orang  tentang keindahan pantai ini langsung berangkat ke sana bersama teman-temannya.

Setibanya di mekaki, mereka langsung menuju sebuah tebing untuk berfoto. Saat tengah asyik berfoto ria ,tiba-tiba dari belakang datang ombak besar menyambar serta menyeret Ridwan. Menurut keterangan temannya, korban sempat  meminta tolong. Namun karena ombak yang terlampau besar, teman-teman korban tidak kuasa melakukan pertolongan.

Kepala Basarnas Mataram, Nanang Sigit PH., S.IP., M.M, mengatakan pihaknya tengah melakukan pencarian terhadap pelajar SMA yang terhempas ombak di Pantai Mekaki. “Belum Ditemukan, masih nihil. Tadi siang memang tersiar kabar ditemukan, namun setelah dikroscek kembali ternyata berita hoaks,” terang dia. (her)

  Seorang WNA Prancis Tenggelam di Pantai Selong Belanak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here