Pelajar Pelopor Ketertiban dan Keselamatan LLAJ MA Darul Qur’an Raih Juara Pertama Se Lobar

Siswa MA Darul Qur'an Bengkel, Kabupaten Lombok Barat berfoto saat mengikuti lomba pemilihan pelajar pelopor ketertiban dan keselamatan LLAJ. MA Darul Qur'an meraih juara satu pada lomba tersebut.  (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Madrasah Aliyah (MA) Darul Qur’an Bengkel, Lombok Barat (Lobar) yang berada di bawah Yayasan Darul Qur’an Bengkel meraih juara pertama dalam pemilihan pelajar pelopor ketertiban dan keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Kegiatan itu dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat Senin 24 Februari 2020 dan Selasa, 25 Februari 2020 lalu.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas Perhubungan Lombok Barat, yang bertujuan untuk memilih tim terbaik yang akan dikirim mewakili Lombok Barat dalam pemilihan pelajar pelopor ketertiban dan keselamatan LLAJ pada tingkat provinsi. Pada kegiatan tersebut MA Darul Qur’an  mengirimkan siswa dalam  satu tim  dengan anggota  Haerunnida dan kawan-kawan yang duduk di kelas XI program Matematika dan Ilmu Alam (MIA).

Iklan

Siswa MA Darul Qur’an dibimbing langsung oleh Sri Kurniawati, S Pd., selaku guru mata pelajaran Biologi merangkap Humas pada MA Darul Qur’an. Kegiatan pemilihan pelajar pelopor tersebut diikuti oleh sembilan sekolah negeri dan swasta tingkat SMA/MA yang ada di Kabupaten Lombok Barat. Hasil lomba yaitu sebagai juara satu, MA Darul Qur’an Bengkel, juara ke dua  SMAN 1 Narmada, dan Juara ke tiga  SMKN 1 Kuripan.

Yayasan Darul Qur’an Bengkel diawali TGH. M. Saleh Hambali Bengkel pada 20 Agustus 1916. Pembina Yayasan Darul Qur’an Bengkel, Baehaki Syakbani Zaen di ruang kerjanya  menyampaikan prestasi siswanya berkat kerja sama yang padu dan kompak di internal anggota tim dan antara tim dengan guru pembinanya.

“Guru Pembina senantiasa tekun dan telaten membimbing siswa kafilahnya. Meski dengan  biaya dan perangkat pendukung yang terbatas alhamdulillah akhirnya bisa berhasil dan prestasi ini patut disyukuri dengan harapan dapat diteladani oleh siswa lainnya di Pondok Pesantren Darul Qur’an Bengkel,” ujar Baehaki

Baehaki juga mengatakan, sebagai juara satu kini sedang persiapan ke arah yang lebih matang untuk mengikuti lomba tersebut pada tingkat provinsi NTB, yang tentu tingkat rivalitasnya jauh lebih berat. (ron)