Pelajar asal Dompu Jadi Bintang di Piala Soeratin U-17

Al Givarin (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Keberhasilan tim Fatahillah 354 Dompu NTB lolos ke babak 16 besar Piala Soeratin U-17 Nasional tak lepas dari peran Kapten Tim, Al Givarin. Atlet kelahiran Dompu, 27 Februari ini memberikan kontribusi 4 gol dalam tiga laga yang dilewati dengan baik pada turnamen sepak bola Yunior nasional itu.

Empat gol yang dipersembahkan siswa SMA Negeri 1 Hu’u Dompu dalam kompetisi sepak bola nasional ini  sekaligus mencatatkan namanya sebagai pencentak gol  terbanyak sementara dalam turnamen itu. Disusul pemain DI Yogyakarta, Lintang Ariyo di posisi kedua dengan menyumbang 3 gol dan pemain asal Riau, Fransiskus Alesandro di peringkat ketiga, 2 gol.

Iklan

“Alhamdulillah saat ini saya sudah mencetak empat gol dan memimpin kelasemen top Score (pencetak gol terbanyak) sementara,” ucapnya kala dihubungi Suara NTB via ponselnya, Jumat, 14 Februari 2020.

Meski mencatat gol terbanyak, namun pemain yang bercita-cita menjadi polisi ini tidak mengklaim keberhasilan itu miliknya sendiri. Ia percaya keberhasilan dirinya mencetak gol terbanyak sementara  di event itu berkat kerjasama yang baik semua pemain.

“Ini semua bisa kita raih karena kerjasama tim yang baik,” ucapnya.

Dia berharap di laga lanjutan  nanti ia bersama rekan-rekannya bisa tampil lebih baik lagi sehingga bisa lolos ke babak berikutnya. Seperti diberitakan sebelumnya empat gol yang di cetak Al Givarin ketika membawa NTB  unggul 2-0 melawan  Riau, Jumat, 14 Februari 2020.

Dua gol kemenangan NTB dicetak Al Givarin. Selanjutnya dua gol lagi dicetak Al Givarin ketika mengalahkan Kalteng 2-1 di hari pertama.(fan)