Pekerja Proyek By Pass KEK Mandalika Tertimpa Gulungan Terpal

Polisi melakukan olah TKP lokasi kecelakaan kerja pekerja proyek by pass Bandara-KEK Mandalika Selasa, 20 April 2021. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Proyek pembangunan jalur by pass dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, memakan korban jiwa. Selasa, 20 April 2021, salah seorang pekerja, Ardiansah (28) asal Desa Penujak Kecamatan Praya Barat, meninggal dunia. Korban meninggal akibat tertimpa gulungan terpal saat mengerjakan proyek by pass diwilayah Desa Segala Anyar Kecamatan Pujut.

“Kejadian kecelakaan kerja yang menimpa korban terjadi sekitar pukul 11.00 wita,” aku Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK, dalam keterangnya. Bermula saat korban tengah menggulung terpal diarea proyek Sta 4700 di Dusun Lamban Desa Segala Anyar.

Iklan

Terpal itu sendiri akan digunakan sebagai alas dasar pengerjaan jalan. Begitu selesai digulung, terpal kemudian diangkat oleh excavator untuk dibawa. Namun tiba-tiba gulungan terpal tersebut jatuh dari excavator. Korban yang tidak menduga hal itu, seketika tertimpa gulungan terpal tersebut tanpa sempat menghindar.

Melihat korban tertima gulungan terpal saksi Kaharudin yang juga operator excavator kemudian membantu korban bersama pekerja lainya. Begitu berhasil dievakuasi dari bawah gulungan terpal, korban langsung dibawa ke puskesmas Sengkol untuk mendapat penanganan medis.

Namun malang, meski setelah sempat mendapat perawat medis korban korban akhirnya dinyatakan sudah meninggal. “Korban diperkirakan meninggal dunia diperjalanan saat dibawa menuju puskesmas Sengkol,” sebut Esty seraya menambahkan siang itu juga korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Penujak.

Aparat kepolisian sendiri sudah turun melakukan olah TKP, guna menyelidikan kasus kecelakaan kerja tersebut. apakah memang murni kecelakaan kerja ataukah ada unsur kelalain yang terjadi. “Kasusnya sudah kita tangani, untuk menelusuri kemungkinan ada pelangaran hukum dalam kejadian tersebut,” pungkas pria asal Banyuwangi Jawa Timur ini. (kir)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional