Pekerja Migran Purna di Sumbawa Dibekali Wirausaha

Wabup Sumbawa, Dewi Noviany, didampingi Kepala Disnakertrans Sumbawa, Pimpinan PENA saat memberikan motivasi kepada peserta pelatihan di Aula Perusda Sumbawa. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pekerja Migran Purna diberikan pra pelatihan wirausaha. Sekaligus menumbuhkan UMKM ditengah pandemi Covid 19 ini.

Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviani, S.Pd. M.Pd, saat membuka pelatihan yang diinisiasi PENA Sumbawa tersebut meminta kepada para peserta untuk tidak berputus asa. Dan tetap semangat mencari peluang-peluang yang ada, terutama di masa pandemi yang berdampak pada hampir semua sektor. “Situasi serba sulit seperti ini biasanya banyak melahirkan kreativitas dan inovasi,” sebutnya.

Iklan

Diharapkan melalui pelatihan tersebut, menghasilkan output bagi purna migran dan keluarganya. Agar terampil dan memiliki pengetahuan yang cukup untuk berwirausaha. Lebih jauh lagi diharapkan, para purna migran dan keluarganya dapat lebih produktif dalam memanfaatkan peluang yang ada. Sehingga tidak perlu lagi kembali bekerja ke luar negeri, bahkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan di daerah sendiri.

“Saya merasa yakin dan optimis, dengan adanya kegiatan pelatihan semacam ini, para purna migran akan mendapatkan motivasi dan spirit baru, untuk meningkatkan taraf hidup diri dan keluarganya melalui kegiatan wirausaha,” tukas Novi. (arn)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional