Pekan Depan, Artis Jakarta akan Memenuhi Pengadilan Negeri Mataram

Mataram (suarantb.com) – Artis berinisial GB bersama istrinya berinisial DA, secara resmi telah dilimpahkan dari Polda NTB ke Kejari Mataram, Rabu, 14 Desember 2016. Setelah sebelumnya berkas perkara keduannya ditolak jaksa, kini secara resmi jaksa menerima berkas GB dan DA atau disebut P21A.

Jaksa Penuntut Umum, Ginung mengatakan persidangan GB dan istrinya akan digelar Jumat ini atau pekan depan. Semuanya tergantung majelis hakim pada Pengadilan Negeri Mataram nantinya.

“Sidangnya kalau tidak hari Kamis, ya hari Jumat. Tapi kalau terlalu mepet ya minggu depan. Kita juga berharap jangan terlalu lama, biar cepat selesai,” ujarnya.

Sementara enam orang saksi dari kalangan artis yang rencananya akan menjadi saksi di Pengadilan Negeri Mataram, yaitu Reza Artamevia, Davina Noviyanti Khulosah, Richard Nyotokusumo, Suci, dan Bagas.

Keenamnya dijadikan saksi, mengingat saat penggerebekan tersangka GB dan istrinya di Hotel Golden Tulip Mataram pada Minggu, 28 Agustus 2016, keenam artis tersebut berada dalam satu hotel bersama GB dan DA.

“Kita akan panggil enam orang artis menjadi saksi. Karena mereka berada pada dua kamar di Hotel Golden Tulip Mataram saat penggerebekan,” jelasnya.

Tidak hanya keenam artis tersebut, diperkirakan rekan artis lainnya akan hadir menyaksikan persidangan GB. Mengingat GB merupakan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi). Hingga saat ini GB dan DA untuk sementara ditahan di Lapas Mataram hingga proses persidangan nantinya. (szr)