Pejabat Eselon II di Pemkot Mataram Berpeluang Digeser

Mataram (Suara NTB) – Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) segera merampungkan evaluasi kinerja pejabat. Tidak hanya pengisian eselon IV dan III. Sejumlah pejabat eselon II berpeluang digeser.

Ketua Baperjakat Kota Mataram, Ir. H. Effendi Eko Saswito, MM, Selasa, 11 April 2017 mengatakan, pihaknya ada rencana untuk pengisian jabatan kosong di kelurahan. Disamping itu, ada beberapa pejabat yang tidak disebutkan secara rinci yang masuk usia pensiun. Dan ini kata Eko, sedang dipersiapkan untuk kembali menggelar rapat dengan Baperjakat. “Kami sudah lapor ke pak wali. Dan, pak wali memerintahkan untuk mempersiapkan itu,” kata Eko.

Iklan

Eko yang juga Sekda Kota Mataram menambahkan, tidak menutup kemungkinan jika walikota memandang perlu ada evaluasi di eselon II. Beberapa waktu lalu, walikota menekankan tidak mesti harus satu tahun. Seluruh pejabat dilihat dari kinerja. Baperjakat mengevaluasi di triwulan pertama dan akan dilihat komitmen dan evaluasi di triwulan kedua. “Bisa saja nanti ada pergeseran di eselon II. Karena tidak ada istilah harga mati harus satu tahun,” ujarnya.

Tolak ukur yang dilihat oleh kepala daerah menekankan pada kinerja. Pimpinan SKPD selaku pembantu walikota harus mendukung terwujudnya visi – misi walikota dan wakil walikota.

Pengisian ini disampaikan Eko, dimungkinkan pada Bulan April ini. Hal ini sudah diminta secepatnya oleh walikota, sehingga gerak organisasi pemerintah bisa berjalan maksimal. “Insya Allah, Bulan April ini kita usahakan sudah bisa dilaksanakan,” katanya.

Skenario penyegaran pejabat dimungkinkan eselon IV setingkat lurah akan ada rolling. Eselon III sifatnya pengisian jabatan kosong. Selanjutnya, eselon II bisa dilakukan pergeseran. (cem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here