Pejabat di Pemkab Bima Segera Dirotasi

Bima (Suara NTB) – Wacana rotasi pejabat di lingkup Pemkab Bima makin mengemuka. Sejak Februari lalu, masa kepemimpinan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri telah berjalan enam bulan.

Sesuai aturan, Bupati yang akrab disapa Dinda inipun memiliki kewenangan untuk merombak total pemerintahan dengan mengganti orang-orang yang bisa diajak kerjasama secara profesional guna menyukseskan program yang dicanangkan bersama Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer.

Iklan

Bupati Bima mengatakan, sesuai aturan yang berlaku, kepala daerah terpilih diperbolehkan melakukan rotasi dan mutasi atau promosi jabatan, setelah enam bulan setelah dilantik. Merujuk aturan tersebut, dia memastikan proses itu bakal digelar dalam waktu dekat ini.

“Insya Allah, proses mutasi dan rotasi akan digelar bulan Agustus ini. Karena aturannya enam bulan pasca dilantik,” kata Bupati menjawab Suara NTB, Selasa (9/8/2016).

Hanya saja, bupati tidak menjelaskan terperinci mengenai jadwal bulan Agustus ini dan siapa saja yang akan dimutasi dan rotasi untuk menempati posisi Kepala Dinas, Kabid, Kepala Badan hingga Kepala Bagian

“Yang jelas bulan Agustus ini. Rekan-rekan media tunggu saja undangannya,” ucap Bupati.

Informasi yang dihimpun Suara NTB, beberapa SKPD yang diisukan akan diganti yakni Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan, Dinas Peternakkan dan Dinas Dikpora. Sementara badan yakni BPBD, BKD dan BKKBN.

Sedangkan dua kursi kosong yakni posisi Kepala Badan Kesbangpoldagri dan salah satu Bidang di Dinas Pekerjaan Umum. Dipastikan bakal diisi orang baru, karena hingga saat ini masih lowong. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here