Pegawai Honorer Jadi Jambret Jalanan

Kapolsek Pagutan Iptu Ketut Artana (kanan) menginterogasi pegawai honorer yang ditangkap karena menjambret di Jalan Lingkar Selatan, Pagutan.(Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Polsek Pagutan mengamankan pegawai honorer salah satu dinas di Kota Mataram MN (25). Penangkapan ini karena MN diduga menjambret wanita pengendara motor di Jalan Lingkar Selatan, Pagutan, Mataram. Aksi kabur pelaku terhenti oleh pagar rumah warga yang ditabraknya.

“Pelaku ini menyalip korban sambil menarik tas yang diselempangkan di bahu kanan. Korban berboncengan dengan temannya,” ungkap Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana Jumat, 7 Agustus 2020.

Iklan

Pelaku MN yang mengendarai Yamaha Mio DR 2452 DS ini lalu kabur ke arah Bundaran Jempong, Sekarbela, Mataram lalu berputar ke arah Jalan Gajah Mada, Pagesangan, Mataram. Pelaku masih tak terkejar.

Namun Pelaku MN ini mencari jalan kecil untuk menghindari kejaran. MN berbelok ke jalan Lingkungan Karang Anyar, Pagesangan. Beruntungnya, pelaku menabrak pagar rumah warga. Korban pun berhasil menyusul.

“Pelaku ini membuang barang bukti tas yang dijambretnya. Motor dia tinggalkan. Dia lalu kabur dengan berlari tapi tidak bisa kabur lagi karena dikerumuni warga. Anggota kita yang sedang patroli langsung mengamankan pelaku walaupun pelaku ini sempat dihakimi warga,” terang Artana.

Tas yang dibuang pelaku dapat diselamatkan dari tepi jalan depan minimarket di Jempong. Isinya uang tunai Rp1,345 juta, ponsel, headset, alat makeup, dan power bank. Pelaku MN rupanya sudah membuntuti korban dari simpang empat Dasan Cermen, Cakranegara, Mataram.

Artana mengatakan, hasil koordinasi dengan Polsek Cakrengara bahwa MN sesuai dengan ciri-ciri pelaku pencurian motor di area parkir RSUD Provinsi NTB MN yang sudah 10 bulan menjadi pegawai honorer ini menjadi buronan.

“Tahun 2015 lalu dia pernah dipenjara karena kasus narkoba. Dia mencuri dan menjambret ini juga menurut pengakuannya untuk mencari tambahan uang membeli sabu,” tutupnya. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here