Pecah Rekor Lagi, Vaksinasi Presisi Serentak Tembus 64 Ribu Dosis

Kapolda NTB Mohammad Iqbal saat memantau vaksinasi presisi serentak di Ponpes NWDI, Pancor, Lombok Timur Sabtu akhir pekan lalu.(Suara NTB/Polda NTB)

Mataram (Suara NTB) – Vaksinasi presisi serentak se-NTB sukses menyuntikkan vaksin Covid-19 sebanyak 64 ribu dosis. Vaksinasi ini menjadi yang terbanyak dalam satu hari. Target vaksinasinya menembus 106 persen. “Yang disediakan 61 ribu dosis. Sementara yang diberikan kepada penerima sebanyak 64 ribu, 29 November 2021.

Vaksinasi serentak yang diberi judul Vaksinasi Presisi ini digelar di seluruh wilayah NTB pada Sabtu, 27 November 2021. Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal memantau langsung vaksinasi dari Pondok Pesantren NWDI, Pancor, Lombok Timur. Artanto merinci capaian tertinggi di Sumbawa Barat dengan persentase 161 persen; disusul Kota Mataram dengan 159 persen; Lombok Utara 152 persen; Dompu 144 persen; Bima Kota 128 persen.

Iklan

Sumbawa 113 persen; Lombok Barat 107 persen; Bima Kabupaten 106 persen; Lombok Timur 90 persen; dan Lombok Tengah 85 persen. “Walaupun kita sudah bisa menyelenggarakan kegiatan internasional WSBK Mandalika, vaksinasi tetap kita harus genjot agar herd immunity NTB maksimal,” tegasnya. Vaksinasi Presisi yang juga dipantau langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini terlaksana berkat dukungan semua pihak. Baik TNI dan petugas kesehatan di masing-masing daerah, juga tingginya kesadaran masyarakat akan kebutuhan vaksin Covid-19.

Dia menjelaskan, percepatan vaksinasi ini juga demi mendukung kekebalan kelompok masyarakat NTB. Sebab, tidak hanya kegiatan internasional saja yang menjadi atensinya, tetapi juga untuk kesiapan masyarakat menyambut kehidupan normal baru di masa pandemi Covid-19.

“Apalagi tahun depan kita akan menyelenggarakan MotoGP yang tentunya penonton yang datang bisa lebih banyak enam kali lipat dibandingkan WSBK kemarin. Kekebalan kelompok ini penting sebagai salah satu protokol kesehatan yang harus dipenuhi,” terang Artanto.

Di Lombok Barat, warga menyambut antusias giat vaksinasi yang diselenggarakan Polda NTB ini. Salah seorang warga di Lobar bernama Yanti, yang mendapat jatah vaksin mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. ‘’Jadi kita tidak perlu jauh-jauh, sudah bisa vaksin,’’ katanya. (why/fit)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional