PDIP Temukan Mitra Koalisi di Pilkada Sumbawa

Ketua DPD PDIP NTB, H. Rachmat Hidayat dan Ketua DPC PDI Sumbawa, Abdul Rafiq, menunjukkan SK B1KWK PDIP yang mengusung bakal paslon Husni-Ikhsan di Pilkada Sumbawa 2020.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq menyatakan upaya mencari parpol mitra koalisi di Pilkada Sumbawa mulai mencapai titik temu. Setelah membangun komunikasi dan koordinasi intensif, PAN kemungkinan besar akan bergabung dengan PDIP mengusung pasangan petahana, H. M. Husni Djibril B.Sc dan Dr. H. M. Ikhsan M.Pd (Husni-Ikhsan).

“Rencana koalisinya dengan PAN. Bahkan hari ini (kemarin, red) langsung kita berkoordinasi dengan mereka. Untuk mematangkan persiapan dan lainnya,” terang Rafiq , Jumat, 4 September 2020.

Iklan

Dengan rencana bergabungnya PAN, lanjut Rafiq, maka pasangan Husni-Ikhsan telah melampaui syarat minimal 9 kursi sebagai syarat pencalonan ke KPU. PDIP dengan 6 kursi dan PAN dengan 4 kursi di DPRD Sumbawa.

Soal rencana pendaftaran Husni-Ikhsan ke KPU Sumbawa, diupayakan pada hari Sabtu (hari ini,red) atau paling telat hari Minggu (hari terakhir pendaftaran). Tergantung hasil koordinasi dengan parpol koalisi. Yang jelas, kesiapan syarat pencalonan dan syarat calon kini telah dipenuhi.

Sebelumnya, Rafiq juga telah menegaskan semua kader PDIP Sumbawa siap mengamankan keputusan tertinggi Ketua Umum DPP PDI, Hj. Megawati Soekarno Putri yang mengeluarkan SK untuk pencalonan H. M. Husni Djibril B.Sc dan Dr. H.M. Ikhsan M.Pd, sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Sumbawa.

“Langkah berikutnya sedang mempersiapkan semua dokumen-dokumen untuk pendaftaran di KPU. Kami juga melakukan konsolidasi, baik di tingkat internal DPC, PAC, ranting dan anak ranting. Dan juga segera berkoordinasi terkait dengan mitra koalisi sebagai syarat untuk mendaftar di KPU,” ujarnya.

Sebagai Ketua DPC PDIP Sumbawa, Rafiq yang diberikan amanat dan mandat oleh DPP, untuk mengamankan di tingkat kabupaten. Untuk itu, diistruksikan kepada seluruh kader jajaran pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa untuk tegak lurus mengamankan perintah DPP.

“Total, loyal terhadap keputusan Ibu Ketua Umum. Jadi tidak ada lagi perintah di atas perintah. Hanya satu perintah, perintah Ibu Ketua Umum,” tukasnya. (arn)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional