PDIP Mendekat ke Ahyar Abduh

Mataram (suarantb.com) – Menyongsong Pilgub NTB 2018, beberapa Parpol mulai membuat langkah-langkah strategis guna meraih hasil terbaik pada gelaran tersebut. Tak terkecuali PDIP. Partai berlambang banteng ini tampaknya tengah melakukan pendekatan politik dengan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh.

Salah seorang Politisi PDIP NTB, Ir. Made Slamet kepada suarantb.com menuturkan, hal tersebut baru merupakan langkah pendekatan politik, dan belum pada persoalan penentuan akan diusung oleh PDIP.

Iklan

Akan tetapi, Ia membenarkan pihaknya memang sedang melakukan komunikasi politik dengan  Walikota Mataram ini. “Belum, ini baru komunikasi politik,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Senin, 19 September 2016.

Ia juga menyatakan, jika internal PDIP sendiri menginginkanKetua DPW PDIP NTB, H. Rahmat Hidayat maju sebagai calon  pada Pilgub mendatang. Terkait dengan pendekatan politik dengan Ahyar saat ini, politisi yang juga anggota Komisi II DPRD NTB ini menyatakan jika hal tersebut tetap menjadi salah satu bagian dari kemungkinan komposisi yang akan dipadukan dengan kader internal PDIP.

“Ya bisa saja nanti Pak Ahyar Wakil atau sebaliknya, kan mungkin saja,” ucapnya.

Made sendiri melihat, sejauh ini PDIP  belum memastikan siapa calon yang akan diusung pada Pilgub 2018 mendatang. Ia menilai, segala kemungkinan terkait Pilkada NTB 2018 tersebut masih terbuka lebar, karena waktu pelaksanaanya yang masih  dua tahun lagi.

“Namanya politik, segalanya bisa terjadi. Tapi dari simpatisan di bawah tetap menginginkan kader internal,” bebernya (ast)