PDIP Kota Mataram Bertekad Mengulang Kejayaan di Pemilu 1999

Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Made Slamet memimpin Rakercab untuk konsolidasi kesiapan mesin partai hadapi pemilu 2024. 

Mataram (Suara NTB) – DPC PDI Perjuangan Kota Mataram langsung tancap gas menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dengan agenda persiapan mesin politik partai dalam menyambut perhelatan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

Rakercab tersebut diikuti oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, Raden Nuna Abriadi bersama Sekretaris DPD H. Lalu Budi Suryata dan Bendahara DPD Edi Sukmono secara virtual, serta seluruh kader DPC dan pengurus PAC PDIP Kota Mataram, pada Senin petang, 17 Mei 2021.

Iklan

Raden Nuna Abriadi yang dimandatkan Ketua DPD PDIP NTB, H. Rachmat Hidayat dan DPP untuk mengawal proses Rakercab tersebut menyampaikan beberapa hal penting. Pertama, DPC Kota Mataram harus memperkuat basis politik partai yang ada di tingkat anak ranting, sehingga seluruh terstruktur telah terbentuk dengan baik dan rapi.

“Penguatan anak ranting PAC ini penting. Karena, simpul suara sudah ada, apalagi Kota Mataram harus ada lompatan tinggi kedepannya,” ujar Nuna dalam arahannya.

Arah kedua yakni melakukan konsolidasi dan evaluasi partai sehingga struktur partai dipastikan bisa berjalan dengan baik. Ketiga, program rekrutmen anggota pendidikan politik pun harus menjadi perhatian bagi DPC PDI Perjuangan Kota Mataram.

Dalam kesempatan itu, angggota DPRD Provinsi NTB tersebut menyampaikan arahan Ketua Umum DPP Megawati Soekarnoputri Putri dan Presiden Jokowi yang mengamanahkan agar DPC PDI Perjuangan Kota Mataram dengan berbagai program strategisnya harus mau mengangkat masyarakat yang memiliki potensi-potensi yang ada di kampung.

“Kalau di Mataram jelas itu kampung adalah lingkungan, maka potensi-potensi itu akan menjadi modal pendapatan bagi masyarakat yang harus fokus digarap dengan serius. Minimal kembalikan kejayaan PDIP yang sempat berjaya di Pemilu tahun 1999 lalu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet menjelaskan, kegiatan Rakercab ini sangat penting bagi kader partai dalam rangka memperkuat basis politik partai melalui konsolidasi PAC di tingkat ranting.

“Ini enam PAC hadir seluruhnya. Mereka banyak merupakan wajah baru, dan dalam waktu dekat ini kami akan melakukan konsolidasi untuk mempercepat pembentukan struktur partai di tingkat anak ranting,” ungkapnya.

Menurut anggota DPRD NTB itu, inti dari Rakercab ini tidak lain adalah memperkuat fondasi politik partai mulai dari tingkat lingkungan, dan naik ke level Kota Mataram. Dengan strategi memperkuat basis, tentunya realisasi program dengan sendirinya akan berjalan.

Konsolidasi internal akan menjadi prioritas partai karena untuk menunjang pesta demokrasi pada tahun 2024, nantinya maka PDI Perjuangan Kota Mataram berkomitmen untuk memperkuat fondasi politik partai mulai dari sekarang. (ndi). 

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional