PDI-P Mataram Targetkan Capai 20 Persen Hasil Pileg

Made Slamet (Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – Ketua DPC PDI-P Kota Mataram Ir. Made Slamet tengah memimpin upaya konsolidasi internal kepengurusan partainya sampai tingkat akar rumput atau lingkungan, dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024.

“Sekarang masih fokus konsolidasi internal partai, full konsolidasi, belum bicara agenda-agenda lain. Kita rapikan dulu mesin politik partai sampai paling bawah,” ujar Made Slamet kepada wartawan. Anggota DPRD Provinsi NTB itu mengungkapkan bahwa sampai sejauh ini kepengurusan sampai tingkat anak ranting atau semua lingkungan di Kota Mataram sudah hampir rampung terbentuk.

Iklan

“Konsolidasi sudah rapi sampai anak ranting, kita perkuat di bawah dulu karena mereka adalah ujung tombak partai. Kalau ndak kuat di bawah, tidak ada artinya yang di atas ini, mereka yang akan kawal suara,” jelasnya. Jika partai sudah terkonsolidasi dengan baik, maka baru pihak kemudian akan membicarakan lebih terkait target-target politik ke depannya, baik untuk pemilu legislatif maupun Pilkada 2024.

“Target kita menang, serendah-serendahnya 20 persen atau 8 persen supaya bisa mengusung sendiri calon Kepala Daerah 2024,” sebutnya. Saat ini PDI-P hanya memiliki 5 kursi di DPRD kota Mataram. Ketika ditanya terkait dengan Pilkada, Made Slamet mengaku belum sampai ke arah sana pembahasannya. Partainya akan fokus dulu menghadapi Pilpres dan Pileg. “Ndak ada bicara pilkada, baru kemarin kita habis Pilkada. Sekarang paling aman penuhi syarat itu dulu di pileg setelah itu baru bicara Pilkada. Karena pengusungan calon di pilkada mengganggu hasil pileg,” pungkasnya. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional