PDAM Jamin Perbaikan Jalan Bekas Galian Pipa

Mataram (suarantb.com) – Galian pipa PDAM di badan jalan akan diperbaiki kembali oleh pihak PDAM Giri Menang yang menjadi penanggung jawab proyek tersebut. PDAM menjamin proyek dan perbaikan jalan yang menjadi titik lokasi galian selesai akhir 2016, bersamaan dengan berakhirnya kontrak pembangunan tersebut.

Direktur Utama PDAM Giri Menang, H. Lalu Ahmad Zaini mengatakan proyek galian pipa ini memakan waktu yang cukup lama, sehingga baru dapat diselesaikan dengan tuntas pada Desember tahun ini. Lamanya penggalian tersebut disebabkan proses pengeboran jalan. Oleh karenanya, meskipun proyek galian pipa ini mengganggu akses jalan, pihak PDAM belum bisa melakukan penutupan.

Iklan

“Itu (jalan) harus dibobol, dibor, itu yang membuat lama. Makanya belum ditutup, karena belum selesai,” jelasnya, Selasa, 18 Oktober 2016.

Namun pihak PDAM menampik pihaknya lepas tanggung jawab atas penggalian seperti di Jalan Amir Hamzah, Karang Sukun. Ia mengaku akan memperbaiki kembali jalan tersebut seperti sediakala. Zaini mengatakan PDAM telah berkoodinasi sebelum melakukan eksekusi dengan pihak-pihak yang berwenang atas jalan yang menjadi titik galian, baik Balai Jalan Nasional, Pemprov NTB maupun Pemkot Mataram.

“Kalau itu jalan nasional, kita koordinasinya dengan Balai Jalan. Kalau jalan provinsi, dengan Dinas PU Provinsi,” paparnya.

PDAM Giri Menang tak berani melakukan galian sebelum adanya izin dari pihak terkait. Demikian pula dengan pengawasan di lapangan, PDAM Giri Menang bekerja sama dengan pihak-pihak tersebut. (rdi)