Patroli Skala Besar, Puluhan Langsung Diperiksa

Petugas dari Dikes Sumbawa langsung melakukan pemeriksaan rapid antigen kepada 58 pengunjung dalam patroli gabungan, Sabtu, 23 Januari 2021. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Satgas Covid-19 Kabupaten Sumbawa yang terdiri dari Satpol PP, Polri, TNI, Dikes, RAPI melakukan patroli gabungan skala besar, Sabtu, 23 Januari 2021, di sejumlah lokasi tongkrongan dan tempat hiburan malam. Pada kesempatam tersebut sebanyak 58 orang langsung menjalani rapid test antigen.

Sebagaimana disampaikan Kasat Pol PP Sumbawa, H. Sahabuddin, patroli digelar di wilayah Kecamatan Sumbawa, Unter Iwes dan Labuan Badas. Setelah dilakukan apel terlebih dahulu di Mapolres Sumbawa yang dipimpin langsung Kapolres Sumbawa. Setelah itu petugas dibagi dalam dua tim. Tim terdiri dari Kapolres bersama 60 personelnya, Dandim 1607 bersama 15 anggotanya, Kasat Pol PP bersama 35 anggota. Dihadiri pula Kadis Kominfotik Sumbawa,  Kabid Penyakit Menular Dikes bersama 10 petugas kesehatan dan RAPI. Dikes juga dilengkapi dengan dua mobil ambulans.

Iklan

Pada saat patroli, petugas langsung melakukan tindak rapid tes antigen bagi masyarakat/pengunjung atau pemilik tempat usaha yang tidak mengikuti protokol kesehatan (tidak pakai masker dan tidak jaga jarak). Sekaligus memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan. Membagikan  masker gratis dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Tim pertama menyasar 7 lokasi. Di Taman Mangga sebanyak 7 orang diperiksa. Berlanjut ke Basecamp Sernu ada 7 orang. Berikutnya, Kafe Covie dan merapid 13 orang. Kopi Ruang Hati ada 16 orang dirapid. Milkybo Bale Jadi sebanyak 4 orang. Ruang Temu 1 orang dan Kafe Mokhe  11 orang. “Total yang dirapid tes antigen sebanyak 58 orang dan hasilnya semua negatif,” terang H. Sahabuddin.

Sementara itu, Tim Kedua menggelar razia di Taman Genang Tenis, Pantai Jempol, Saliper Ate. Serta kafe-kafe wilayah Batu Gong. Juga memberikan himbauan dan membagikan masker gratis  kepada masyarakat. (arn) 

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional