Patroli Skala Besar, Polres Loteng Amankan Belasan Sepeda Motor

Aparat gabungan TNI/Polri menggelar patroli skala besar di wilayah Kota Praya, Sabtu, 24 April 2021. (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Aparat gabungan dari Polres Lombok Tengah (Loteng) dan Kodim 1620/ Loteng, Sabtu, 24 April 2021, kembali menggelar patroli dan operasi skala besar. Dengan sasaran kali ini, sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian di wilayah Kota Praya. Patroli ini dipimpin langsung Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK., aparat gabungan berhasil mengamanakan belasan sepeda motor tanpa surat-surat kendaraan yang sah.

Patroli dimulai dengan menyisir kawasan alun-alun Tastura dan bencingah Adiguna Praya. Setelah itu aparat kemudian bergerak ke kawasan Masjid Agung Loteng, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tonjeng Beru dan beberapa kafe yang kerap didatangi warga. Setiap warga yang ditemui diingatkan untuk tetap patuh menjalankan protokol Covid-19.

Iklan

Adapun warga yang membawa kendaraan, seperti sepeda motor dicek kelengkapan surat-surat kendaraannya. “Dari hasil operasi kali ini, kita berhasilnya mengamankan sekitar 12 unit sepeda motor tanpa plat nomor polisi dan surat-surat kendaraan yang sah,” ungkap Kapolres Loteng, Esty Setyo Nugroho, SIK.,

Esty mengatakan, patroli yang dilakukan jajaran Polres Loteng bersama jajaran Kodim 1620/Loteng tersebut merupakan kegiatan rutin setiap akhir pekan. Namun selama bulan puasa kali ini, skalanya diperbesar, baik itu untuk wilayah sasaran maupun jumlah personel yang terlibat.

“Semua ini ini dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya pada bulan Ramadhan. Harapanya, masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan aman dan lacar,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dijadikan wahana sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan Covid 19, lalu lintas serta persoalan keamanan lainnya. “Khusus pedagang kita juga mengingatkan agar menutup kegiatan usahanya sebelum pukul 22.00 Wita, demi mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” tambahnya.  (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional