Patroli Gabungan TNI Polri Bubarkan Balap Liar di Lotim

Mataram (suarantb.com) – Mengantisipasi aksi kejahatan selama Ramadan, Polri menggandeng TNI dengan menggelar kegiatan patroli. Kejahatan yang diantisipasi seperti jambret, perampokan, pencurian, serta tindak kejahatan dan gangguan keamanan lainnya seperti balap liar.

Patroli melibatkan anggota TNI dari Kodim 1615/Lotim bersama dengan aparat Polres Lotim. Kegiatan patroli tidak hanya melakukan pengamanan  di tempat-tempat ibadah, khususnya saat pelaksanaan Sholat Tarawih, juga melaksanakan pengecekan ke seluruh wilayah di Lotim.  Termasuk mengecek warga yang sedang  melaksanakan ronda malam,” kata Dandim 1615/Lotim Letkol Inf H. Musthofa, S.IP kepada suarantb.com, Senin  29 Mei 2017.

Iklan

Patroli itu gabungan itu menerjunkan personel di masing masing kecamatan. Seperti Koramil 1615-02/Pringgabaya, Koramil 1615-08/Labuhan Haji dan  Koramil  1516-09/Sikur.

Sebagaimana Minggu 28 Mei kemarin, anggota Koramil tersebut  melaksanakan kegiatan patroli bersama dengan anggota Polsek yang ada di wilayah masing-masing.

“Petugas memonitor perkembangan situasi wilayah, guna menghindari terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan masyarakat,” jelasnya.

Berbagai peristiwa ditemukan saat anggota terjun ke lapangan. Seperti dalam patroli Minggu malam, petugas melakukan pembubaran balap liar di jalan raya Desa Lenek Daya Kecamatan Aikmel. Balap liar dibubarkan karena selain mengganggu masyarakat, juga untuk mencegah aksi teror yang meresahkan masyarakat dari geng motor.

Dandim  berharap, ada  kekompakan masyarakat dan aparat dalam menjaga keamanan wilayah  dapat terus dilaksanakan, sehingga wilayah Lombok Timur tetap kondusif tidak hanya pada saat bulan Ramadan saja. (ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here