Patroli Gabungan Skala Besar Tetap Digiatkan

Patroli gabungan skala besar guna menekan penularan covid-19 di Kabupaten Sumbawa, Kamis (5/8). (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar  (Suara NTB)– Patroli gabungan skala besar di Sumbawa tetap digiatkan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Patroli  ini, dilaksanakan secara rutin guna menekan penularan covid-19. Seperti yang dilakukan pada Kamis, 5 Agustus 2021 malam, menyasar sejumlah tempat keramaian dan hiburan di wilayah Kota Sumbawa Besar.

“Patroli skala besar tetap digelar dalam rangka penekanan dan pengawasan selama PPKM skala mikro diberlakukan,” kata Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. MH. melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos., Jumat, 6 Agustus 2021.

Iklan

Kegiatan ini, jelasnya, salah satu cara untuk menekan atau memutus mata rantai penularan Covid-19. Mengingat diketahui,  jumlah pasien yang terpapar covid-19 setiap harinya kian meningkat. “Petugas gabungan tidak pernah bosan mengimbau menegur terkait penerapan protokol kesehatan. Bahkan memberikan tindakan disiplin bagi yang melanggar.  Juga membubarkan warga yang berkerumun sampai penutupan bagi pelaku usaha yang masih bandel  melewati batas waktu yang ditentukan, untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa,” tegasnya. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional