Patroli di Pasar, Polisi Ajak Warga Ikut Vaksinasi

Personel Polres Sumbawa saat patroli di Pasar Seketeng.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Jajaran personel Polres Sumbawa intens memberikan imbauan dan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan hingga pelaksanaan vaksinasi. Dalam rangka mempercepat penanganan covid-19.

Seperti  yang dilaksanakan personel Polsek Sumbawa saat melaksanakan patroli rutin di Pasar Seketeng. Petugas melakukan dialog dengan warga dan pedagang guna serap informasi masalah Kamtibmas. Petugas  juga menyampaikan pesan  kamtibmas serta mengajak warga agar selalu meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing. Selain itu, juga memberikan terkait vaksinasi merdeka yang dilaksanakan serentak dan saat ini tengah berjalan.

Iklan

Kapolsek Sumbawa, Ipda Eko Riyono SH., saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya intens mengingatkan  dan mengajak masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi ini, jelasnya, sangat penting dan menjadi sebuah keharusan. Selain  untuk mengurangi risiko terkena virus, vaksinasi juga saat ini menjadi sebuah syarat administrasi di berbagai tempat.

“Saat ini vaksinasi menjadi salah satu syarat utama, seperti syarat perjalanan keluar daerah hingga mengurus sebuah administrasi seperti pengurusan SKCK di Polres Sumbawa, jadi tunggu apa lagi ayo vaksin,” terang Kapolsek.

Disebutkannya, pelaksanaan vaksinasi merdeka ini tidak hanya dilaksanakan di puskesmas tetapi juga di desa-desa, atau rayonisasi dengan target sasaran yang sudah ditentukan sesuai dengan jumlah penduduk masing-masing kecamatan di Kabupaten Sumbawa. “Jangan takut vaksin, ayo segera vaksin, bagi yang sudah melaksanakan vaksin, jangan lupa ajak sanak keluarga untuk vaksin,” pungkasnya. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional