Patroli Cipta Kondisi di Sumbawa Sasar Destinasi Wisata dan Tempat Keramaian

Kegiatan patroli cipta kondisi. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) -Polres Sumbawa melalui Satuan Sabhara melaksanakan patroli dialogis pada Sabtu pagi, 26 Desember 2020.  Patroli ini sebagai upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Sumbawa pasca perayaan natal dan menjelang pergantian tahun.

Kasat Sabhara Polres Sumbawa,   Iptu Mulyadi, S.H., yang memimpin langsung kegiatan menyampaikan,  patroli ini menyasar tempat wisata dan tempat keramaian di seputaran Kota Sumbawa.  “Kegiatan ini dalam rangka cipta kondisi dalam masa libur pasca perayaan hari raya natal tahun 2020 serta menjelang tahun baru 2021,” ucap Kasat.

Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berlibur. Kegiatan patroli tersebut juga bertujuan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat di tempat wisata. “Dalam kegiatan kami juga turut mensosialisasikan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021, guna mencegah pelanggaran prokes covid-19 terutama penggunaan masker dan mencegah kerumunan massa,” jelasnya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa, Iptu Sumardi, S.Sos., mengatakan pasca perayaan natal Polres Sumbawa lebih meningkatkan patroli cipta kondisi dan penegakan protokol kesehatan.  Kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan di wilayah Kota Sumbawa, tetapi di seluruh wilayah hukum polsek jajaran Polres Sumbawa.(ind)