Pastikan Pelayanan JKN-KIS Optimal Sebelum dan Sesudah Lebaran

Pastikan Pelayanan JKN-KIS Optimal Sebelum dan Sesudah Lebaran

Selong (suarantb.com) – Seluruh peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir tidak dapat mengakses pelayanan JKN-KIS menjelang Idulfitri. BPJS Kesehatan terus membuka akses bagi peserta JKN-KIS yang ingin tetap mengakses pelayanan, baik secara daring atau online maupun luring atau offline terkait administrasi kepesertaan JKN-KIS. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar peserta JKN-KIS dapat terlayani secara optimal.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong, Made Sukmayanti menyampaikan, demi memastikan peserta JKN-KIS tidak terhambat dalam mendapatkan layanan saat libur lebaran, BPJS Kesehatan Cabang Selong tetap membuka akses pelayanan bagi seluruh peserta yang ingin mendapatkan pelayanan kepesertaan JKN-KIS. Sukmayanti juga mengatakan, bagi peserta JKN-KIS yang ingin mengakses pelayanan secara offline, pihaknya juga masih membuka pintu akses bagi masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang diterapkan.

Iklan

“Untuk memastikan layanan optimal bagi peserta JKN-KIS, kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait. Kami juga menyampaikan bahwa kantor BPJS Kesehatan Cabang Selong masih tetap membuka layanan pada tanggal 12 Mei 2021, pelayanannya dari pukul 08.00–15.00 Wita dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Sukmayanti.

Lebih lanjut, Sukmayanti juga menyampaikan bahwa peserta tidak usah khawatir terkait layanan kesehatan di FKTP saat libur lebaran. Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Rumah Sakit tentang kesiapan layanan agar tetap memberikan pelayanan optimal saat libur lebaran.

“Peserta JKN-KIS selama libur lebaran dapat memperoleh pelayanan kesehatan pada FKTP di tempat peserta tedaftar. Apabila FKTP tempat peserta tidak beroperasi pada waktu tersebut, maka peserta bisa memperoleh pelayanan kesehatan pada FKTP terdekat yang buka pelayanan,” lanjut Sukmayanti.

Bukan hanya itu, Sukmayanti juga menyampaikan bagi peserta JKN-KIS yang tidak ingin keluar rumah, BPJS Kesehatan telah menyediakan pelayanan secara online melalui kanal yang sudah tersedia untuk mengakses layanan JKN-KIS di dalam aplikasi Mobile JKN.

“Kami juga telah menyiapkan layanan JKN-KIS yang dapat diakses secara non tatap muka bagi Peserta JKN-KIS kapan saja dan di mana saja. Aplikasi mobile JKN ini dapat diunduh secara gratis melalui App Store maupun google Play Store. Di aplikasi ini juga disediakan fitur chat konsultasi dengan FKTP jika peserta membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Samsul yang merupakan salah satu warga Kabupaten Lombok Timur menyambut antusias pelayanan JKN-KIS yang diberikan selama lebaran ini.
“Terima kasih BPJS Kesehatan, saya tidak perlu khawatir lagi saat lebaran nanti,” ujar Samsul. (r/*)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional