Pastikan Bebas Narkoba di Lingkungan Bank NTB Syariah

0
Hj. Putu Selly Andayani (Ekbis NTB/bul)

KOMISARIS Independen Bank NTB Syariah, Dra. Hj. Putu Selly Andayani, M. Si., mendorong direksi untuk melakukan tes urine secara rutin di lingkungan Bank NTB Syariah. Hal ini dimaksudkan untuk meyakinkan masyarakat, bahwa seluruh pelayanan insan bank daerah ini terbebas dari pengaruh zat berbahaya. Inisiatif ini, katanya, sudah disampaikan dan eksekusinya tinggal menunggu petunjuk dari direksi.

Mantan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah NTB ini, menjelaskan, Bank NTB Syariah bisa bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang ada di Mataram untuk menyelenggarakan tes rutin.

IKLAN

“Karena saya dulunya PNS, kadang-kadang saat rapat pimpinan, tiba-tiba langsung diadakan tes urine oleh BNN,” ujarnya, Sabtu, 22 Januari 2022.

Harapannya, hal yang sama juga dilakukan di lingkungan Bank NTB Syariah. Tes urine bisa dilakukan rutin kepada seluruh insan bank. Menurutnya, bicara bank adalah berbicara tentang pelayanan dan kepercayaan kepada publik, sehingga tolok ukur untuk memastikan insan Bank NTB Syariah bebas narkoba dan zat-zat berbahaya lainnya adalah hasil tes dari BNN.

“Kalau sudah dilakukan tes, nanti ada pemasangan stiker bebas narkoba. Masyarakat bisa yakin mereka mendapatkan pelayanan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Tidak saja untuk meyakinkan pihak eksternal, tes urine juga meyakinkan kalangan internal. Diakuinya, pengaruh narkotika tidak kecil terhadap kualitas pelayanan dan kejujuran individu. “Bayangkan, kalau ada yang kecanduan narkoba, bisa kekhawatiran kita adanya fraud (kecurangan) terjadi. karena orang tidak lagi berpikir sehat demi mengkonsumsi narkoba. Ini yang saya harapkan bisa bersih di lingkungan Bank NTB Syariah,” ujarnya. (bul)