Paslon Diingatkan Selalu Taati Prokes

Suasana rapat evaluasi pelaksanaan Pilkada yang digelar Polres Sumbawa di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres setempat, Sabtu, 21 November 2020.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra, SIK mengingatkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa agar selalu mentaati protokol kesehatan (prokes) covid-19. Mengingat sebelumnya Bawaslu sudah melayangkan beberapa peringatan tertulis mengenai pelanggaran prokes yang dilakukan paslon.

“Teguran tersebut tidak boleh di anggap remeh. Masih ada beberapa teguran tertulis yang dilayangkan Bawaslu terkait protokol kesehatan meskipun tidak terlalu fatal, hal ini harus menjadi warning  untuk pasangan calon dan tim sukses. Jangan melakukan pelanggaran serupa,” tegas Kapolres dalam rapat evaluasi pelaksanaan Pilkada yang digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres setempat, Sabtu, 21 November 2020.

Dalam rapat evaluasi, Polres Sumbawa mengundang FKPD Kabupaten Sumbawa, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para pasangan calon, dan tim sukses.  Kapolres meminta Bawaslu untuk tegas dalam memberikan sanksi apabila adanya pelanggaran. Adapun kepada paslon, selain  penerapan protokol kesehatan, Kapolres juga meminta agar tidak melakukan black campaign, negatif campaign, dan money politik. “Kami berharap, dengan digelarnya rapat evaluasi ini pasangan calon dapat berkompetisi dengan sehat sesuai dengan aturan yang ada. Untuk mewujudkan Pemilu Kabupaten Sumbawa Yang Sehat dan Damai,” pungkasnya.

Giat yang di inisiasi Kapolres Sumbawa ini mendapatkan apresiasi dari seluruh pasangan calon. Karena dianggap menjadi pengingat terkait koridor dalam melaksanakan pesta demokrasi.(ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here