Paskibraka, ‘’Ambassador’’ untuk NTB

Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama dua siswa yang akan mewakili NTB pada pengibaran bendera pusaka di Istana Merdeka Jakarta, Muhammad Adzan, siswa MAN 2 Kota Bima dan Shelly Melsyan. S, siswi SMAN 2 Sumbawa Besar. (Suara NTB/ist)

Pemerintah Provinsi NTB memberikan apresiasi kepada Paskibraka NTB yang akan bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus 2019 mendatang. Apresiasi ini diberikan Wakil Gubernur (Wagub) NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, MPd., ketika melepas siswa siswi perwakilan Paskibraka Nasional Tahun 2019, di ruang kerjanya, Rabu, 24 Juli 2019.

 “Melihat kalian berdua seperti melihat NTB itu cerah, harapan saya kalian bisa jadi ambassador untuk NTB,” pesannya.

Iklan

Wagub juga berharap, paskibraka perwakilan NTB nantinya bisa menceritakan kepada teman-teman perwakilan lainnya dari seluruh provinsi, bahwa NTB sudah pulih, kita memiliki daerah yang sangat kaya dan indah, dan saat ini NTB sedang gencar kampanye Zero Waste atau bebas sampah.

“Mudah-mudahan adik-adik juga punya wawasan yang baik mengenai NTB, harus pede (percaya diri) mewakili NTB jangan merasa minder atau kurang, saya yakin kalian berdua mampu menunjukkan yang terbaik,” ujarnya memberi semangat.

Di akhir pesannya wagub mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan sebab itu menjadi modal selama sebulan sampai tiba hari H.

Dua siswa yang mewakili NTB pada pengibaran bendera pusaka di Istana Merdeka Jakarta diraih siswa MAN 2 Kota Bima, Muhammad Adzan dan Shelly Melsyan. S, siswi SMAN 2 Sumbawa Besar. Keduanya lolos setelah melewati tahap seleksi di sekolah, tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

Terpilihnya dua perwakilan provinsi NTB ini nantinya akan memulai karantina di Jakarta sampai tanggal 28 Agustus mendatang. (r)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional