Pascasarjana UIN Mataram – UIN Malang Bangun Komitmen Peningkatan Akademik

Penandatanganan MoU antara Direktur Pascasarjana UIN Mataram dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang belum lama ini. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Guna meningkatkan mutu akademik dan kelembagaan antara Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dan UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Malang) menggelar kesepakatan dua belah pihak. Kesepakatan berisi komitmen lembaga dalam peningkatan kualitas akademik dan mutu pendidikan di masing-masing lembaga.

Direktur Pascasarjan UIN Mataram Prof. Dr. Suprapto, di hadapan pengelola Pascasarjana UIN Malang akhir pekan kemarin, berharap agar kerjasama dua lembaga ini mampu memberikan manfaat dengan sama-sama mampu meningkatkan kualitas mutu pendidikan di masing-masing Pascarjana.

Iklan

Selain itu diharapakan juga, UIN Mataram secara kelembagaan juga diharapkan mampu menjadi jembatan penghubung antara komunitas umat Hindu dan Kristen yang ada di ujung Timur dan Barat Pulau Lombok.

Keberadaan UIN Mataram pada konteks ini sangat strategis. Di masa mendatang posisi UIN Mataram bisa menjadi kiblat perguruan tinggi di wilayah Indonesia Timur. Di samping itu pada kesempatan tersebut juga disampaikan paradigma pengembangan kampus, sebagai ciri khas dari pengembangan lembaga.

Sementara itu Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawali, menyebut ada banyak tantangan pengembangan kampus UIN Mataram selama ini. Di antaranya ialah terutama dalam pengembangan infrastruktur kampus. Terlebih  kata Mutawali, saat ini terdapat dua lokasi kampus UIN Mataram yang terletak di Gomong dan Jempong.

“Jadi luar biasa berat juga. Sejak tahun 2017 sampai hari ini, alhamdulillah atas kerjasama semua pihak,” jelasnya.

Selain itu, Mutawali menyebut keragaman di UIN Mataram terlihat dari kuantitas mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah. Disebutkan mahasiswa UIN Mataram dari berbagai etnis dan daerah, bukan saja dari NTB tapi dari luar daerah juga banyak. (dys)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional