Pascasarjana UIN Mataram Berhasil Luluskan Doktor Pertama

Suasana sidang terbuka promosi doktor pertama UIN Mataram. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Program pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, 10 Januari lalu telah melakukan ujian terbuka promosi doktor perdana S3 UIN Mataram. Prasetya Utama, M.Kes., resmi menyandang gelar doktor pertama dari UIN Mataram tahun akademik 2019/2020.

Direktur Pascasarjana UIN Mataram Prof. Suprapto menyebut Prasetya Utama, merupakan PNS di BPSDMD Provinsi NTB. Kini resmi menyandang gelar doktor setelah berhasil mempertahankan disertasi pada ujian terbuka yang digelar 10 Januari 2020.

Iklan

Di hadapan dewan penguji yang terdiri dari tujuh orang dewan penguji berhasil mempertahankan disertasinya. Ketujuh dewan penguji di antaranya ialah Prof. Suprapto, Dr. H. Adi Fadli, Prof. Lukmanul Hakim, Dr. Moh Fakhri, Prof. Mutawalli, Prof. H. Abdul Mujib dan Prof. H. Masnun.

Dengan ujian terbuka promosi doktor perdana S3 UIN Mataram ini, telah melahirkan lulusan doktor pertama setelah dibuka beberapa tahun silam. Tentunya hal ini sangat membanggakan bagi institusi, karena telah berhasil meluluskan doktor pertama.

Menurutnya, Prasetya Utama dalam penelitian disertasinya mengangkat disertasi berjudul “Pengaruh intensitas menghafal Al Qur’an terhadap stress akademik dan prestasi akademik santri di Pondok Pesantren Qur’an Ibnu Masykur Halimatussa’diyah Kabupaten Lombok Tengah.

Kini dengan adanya lulusan pertama doctor pascasarjana UIN Mataram menjadi pilihan utama bagi masyarakat melanjutkan studi baik pada jenjang strata (SI), Strata II (SII), dan strata III (SIII). (dys)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional