Pasca 411, TGB Kumpulkan Seluruh Ormas Islam di NTB

Mataram (suarantb.com) – Aksi damai 4 November 2016 cukup sempat membuat masyarakat NTB heboh. Bukan karena besarnya massa yang turut serta. Melainkan karena Gubernur NTB, Dr. TGH. M Zainul Majdi juga turun ke jalan bersama para partisipan lainnya. TGB bahkan tercatat sebagai satu-satunya gubernur yang turut dalam aksi yang menuntut penegakan hukum terhadap pelaku tindakan penistaan agama.

Hari ini, Jumat, 11 November 2016 Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Yusron Hadi menyebutkan Senin, 14 November nanti TGB akan mengumpulkan semua ormas Islam di NTB untuk berdialog bersama. Sembari memaparkan dan berdiskusi mencermati situasi keamanan di NTB saat ini.
“Tadi Pak Gubernur sudah bertemu dengan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) membahas kondisi NTB pasca 411. Harapannya tidak ada gangguan, masyarakat diminta untuk tetap tenang,” ujarnya.

Iklan

Pertemuan ini dimaksudkan juga agar seluruh ormas Islam dan masyarakat bekerja sama untuk menjaga kondusivitas dan keamanan di NTB. Mengenai kasus penistaan agama tersebut, menurut Yusron sudah diserahkan ke ranah hukum. Jadi tidak perlu untuk diributkan kembali.

Ketika disinggung tentang pertemuan ini berkaitan dengan isu gerakan 24 November 2016 yang akan kembali digelar, Yusron membantah. “Tidak adalah kaitannya dengan itu. Ini tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di NTB,” tandasnya.

Gubernur NTB sendiri belum bisa dikonfirmasi mengenai rencana pertemuan ini. Dikarenakan kesibukan,TGB belum bisa menemui pers yang banyak menunggu di depan kantornya. (ros)

  TGB Kecam Peledakan Bom Kampung Melayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here