Pasar Murah di Lotim Diserbu ASN

Selong (Suara NTB) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Lombok, Senin, 4 Juni 2018 menggelar pasar murah untuk menekan harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan. Namun, pasar murah yang digelar di halaman kantor Disperindag Lotim itu, banyak diserbu dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Disperindag Lotim, H. Teguh Sutrisman, mengungkapkan jika pelaksanaan pasar murah merupakan agenda rutin yang digelar yang bertujuan untuk menekan harga kebutuhan pokok apabila mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Namun untuk momentum Ramadhan, kebutuhan memang tinggi, namun kenaikan harga tidak terlalu signifikan.

Iklan

Diakuinya, antusiasme masyarakat yang memanfaatkan keberadaan pasar murah cukup tinggi. Banyak warga berbondong-bondong datang untuk membeli kebutuhan pokok yang disediakan. Pasalnya, dalam pasar murah itu Disperindag melibatkan berbagai distributor.  Terkait dengan banyaknya ASN yang menyerbu pasar murah tersebut, H. Teguh mengungkapkan jika hal tersebut tidak menjadi masalah, karena ASN juga termasuk masyarakat.

Pelaksanaan pasar murah rencananya akan dilakukan selama dua hari, pertama akan dilaksanakan di halaman kantor Disperindag Lotim dan untuk hari kedua akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Masbagik. Diharapkan, dengan adanya pasar murah ini dapat meringankan beban dan pemenuhan kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan. (yon)