Pasar Loak Cakranegara Jadi Sasaran Curanmor

Kapolres Mataram Saiful Alam didampingi Kapolsek Cakranegara Muslih menunjukkan bukti sepeda motor curian dengan tersangka Beton (jongkok) Selasa, 18 Juni 2019. (Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Pasar Loak Cakranegara tak luput dari sasaran pelaku pencurian kendaraan bermotor. Tersangka Beton (26) nekat dan sukses menggondol motor saat pasar sedang ramai-ramainya. Meski demikian, akhirnya dia tetap tertangkap.

Siang sekitar pukul 14.30 Wita pada Senin, 17 Juni 2019, Beton ditangkap Polsek Cakranegara. Tersangka sedang bersantai di rumahnya di Panaraga Timur, Cakranegara Selatan, Cakranegara, Mataram.

Iklan

Sementara motor Honda Scoopy hasil curian Beton disita dari sebuah rumah di BTN Sweta, Sandubaya. “Motor itu sudah digadai ke Wije,” ungkap Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam didampingi Kapolsek Cakranegara, Kompol Muslih,  Selasa, 18 Juni 2019.

Motor milik korban yang kala itu sedang berbelanja di pasar digadai Rp2,5 juta. Uang hasil gadai sudah ludes dipakai tersangka. Pengakuannya, untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Tersangka Beton diduga mengambil motor yang parkir di tepi Jalan Umar Maya kompleks Pasar Loak Cakranegara di Cakranegara Timur, Cakranegara, Mataram. Modusnya, Beton membobol kunci kontak motor pakai kunci T. “Dia melakukan pencurian sendirian,” sebut Alam.

Sementara itu, Polsek Cakranegara juga menangkap dua maling yang menerobos rumah di Nyangget, Selagalas, Sandubaya, Mataram. Dua pelaku Mat (30) dan Anded (19) menggasak televisi, pengeras suara, pompa air, kompor, dan tabung gas.

Tersangka Mat yang juga tinggal di dekat rumah korban menjadi penunjuk jalan. Anded ikut membantu mengeluarkan barang dari rumah korban. Mereka bisa membawa pulang barang-barang tersebut. Tetapi belum sempat terjual. (why)