Pasangan Nur-Salam Resmi Terima SK Dukungan PPP

Pilkada Sumbawa, Pilkada 2020, Nur-Salam, Nurdin Ranggabarani, Burhanuddin Jafar Salam

Mataram (Suara NTB) – Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Nurdin Ranggabarani, SH, MH, dan H. Burhanuddin Jafar Salam, SH, MH, resmi meraih tiket dukungan dari PPP. Surat Keputusan (SK) dukungan tersebut diserahkan Sabtu, 22 Agustus 2020 di Kantor DPW PPP NTB.

Meskipun tercatat sebagai kader, akan tetapi SK dukungan kepada Nurdin tersebut merupakan yang terakhir dikeluarkan oleh DPP PPP dari tujuh daerah Kabupaten/Kota di NTB yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020.

Iklan

Hal itu terjadi lantaran tingginya dinamika politik di Pilkada Sumbawa. Bahkan, sempat terjadi tarik menarik dukungan, lantaran Nurdin belum bisa melaksanakan surat tugas yang sudah diberikan untuk mencari partai koalisi. Sampai akhirnya PPP sempat membuka pendaftaran calon.

“Karena itu terima kasih mendalam kepada Ketua Umum, Sekjen dan Desk Pilkada DPP PPP, Ketua, Sekretaris dan Desk Pilkada DPW PPP NTB, Ketua, Sekretaris dan Desk Pilkada DPC PPP Sumbawa, sehingga bisa menerima SK DPP PPP tentang Penetapan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Sumbawa Pilkada 2020,” ujar Nurdin.

Nurdin akan berpasangan dengan Burhanuddin Jafar Salam (BJS), sehingga pasangan ini disebabkan paket Nur-Salam. Mereka akan diusung oleh koalisi PPP dengan Demokrat serta dukungan dari partai Gelora. Dengan telah diterimanya SK dukungan itu, Nurdin mengaku bangga sangat terharu karena telah mendapatkan kepastian dari partainya sendiri.

“Sebagai kader, saya bangga dan terharu menerima amanah ini. Saya tahu, amanah ini sangat berat tapi mulia. Untuk itu, dukungan dan doa restu para fungsionaris dan sesepuh partai, para kader, simpatisan, para pendukung dan pemilih, serta dukungan dan doa seluruh rakyat Tana Samawa, Insya Allah perjuangan ini akan lebih mudah dan ringan mencapai kemenangan,” ucap Nurdin dalam pidato politiknya usai menerima SK.

Dalam kesempatan itu, Nurdin menegaskan bahwa dirinya bersama BJS tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh PPP untuk berikhtiar di Pilkada Sumbawa. Ia akan berjuang maksimal untuk dapat merebut kemenangan.

“Ini kesempatan yang tidak akan kami sia-siakan, kami akan ikhtiar bersama dengan penuh kesungguhan dan maksimal. Kami akan berjuang secara maksimal, sampai titik darah penghabisan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP NTB, Hj. Wartiah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nurdin merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki PPP. Karena itu ia juga turut berbangga lantaran bisa mengusung kader terbaik maju di Pilkada serentak 2020 ini.

“Saya sanggat bangga ada kader terbaik kita yang maju di Pilkada 2020 ini. Karena itu saya harapkan kepada segenap jajaran pengurus dan kader PPP di Sumbawa untuk berjuang dengan maksimal memenangkan paket Nur-Salam,” pungkasnya. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional