Pasangan Asusila Oknum Polisi Positif Covid-19

Syarif Hidayat, Hj. Iris Juita Kastianti. (Suara NTB/Jun)

Dompu (Suara NTB) -Pasangan tindak asusila oknum anggota Polri terkonfirmasi positif Covid-19. Ia diduga terpapar setelah berhubungan intim dengan Briptu F, tepatnya di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu, 11 Januari 2021. Fakta tersebut memaksa penyidik menunda sementara waktu proses klarifikasi.

Kapolres Dompu, AKBP. Syarif Hidayat, S.H., S. IK., kepada wartawan, Senin, 25 Januari 2021, menyampaikan, permintaan keterangan terhadap perempuan inisial Fn (22) yang menjadi pasangan mesum Briptu F, belum bisa dilakukan penyidik lantaran dalam masa isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19. “Untuk perempuan, karena kemarin hasilnya positif jadi kita tunggu beberapa hari untuk melakukan pemeriksaan,” terangnya.

Iklan

Kendati demikian, satu dari dua terduga pelaku asusila yang terekam CCTV, sudah menjalani pemeriksaan. Yakni, F oknum anggotanya sendiri dari Satuan Reserse Narkoba Polres Dompu.
Seperti apa hasilnya, belum bisa disampaikan karena masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik. “Klarifikasi hari ini sudah kita lakukan terhadap anggota, masih dalam proses,” ujarnya.

Sementara disinggung terkait desakan penangguhan penahanan dari keluarga tersang Hm (31), Syarif Hidayat, itu sudah menjadi hak warga negara dan tertuang dalam KUHAP. Namun demikian, pihaknya akan perlakukan yang sama terhadap warga sipil maupun anggota, artinya tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku.
Kalaupun ada ancaman blokade jalan dari pihak penyebar video mesum oknum anggota Polri, baginya tidak ada masalah. Sebab langkah-langkah yang akan diambil nantinya sesuai dengan prosedur yang berlaku. “Silahkan saja, kita akan berdasarkan dengan hukum,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Hj. Iris Juita Kastianti, SKM., M.Kes mengaku, pada Januari 2021 ini terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 di Dompu. Jika pada bulan – bulan sebelumnya, jumlah kasus positif Covid-19 di Dompu, tidak lebih dari 100 kasus. “Sekarang sudah 124 kasus positif. Sementara bulan Januari masih ada beberapa hari,” kata Iris Juita.
Berdasarkan data yang dirilis Pemprov NTB pada Minggu malam, 24 Januari 2021, Kabupaten Dompu mencatatkan tambahan pasien positif Covid-19 terbanyak se NTB yaitu 15 orang positif. Penambahan kasus positif ini menjadikan jumlah kasus positif di Dompu mencapai 543 kasus positif dan sebanyak 447 kasus dinyatakan sembuh.

Sementara yang meninggal dunia sudah 20 orang dan masih diisolasi sebanyak 76 orang. “Itu makanya kita sekarang kembali menjadi zona merah (karena tingginya peningkatan kasus positif Covid-19),” katanya. (jun/ula)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional