Partai Gerindra ‘’Wait and See’’ Dulu

Praya (Suara NTB) – Partai Gerindra menegaskan masih akan melihat perkembangan politik di NTB, sebelum membuat keputusan untuk mengusung siapa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB tahun 2018 mendatang. Kendati sebelumnya, partai pimpinan Prabowo Subianto ini sempat menyatakan sikap bakal mengusung H.M. Suhaili FT, sebagai calon gubernur pada Pilkada NTB mendatang.

 “Kita sementara ini wait and see saja dulu,” tegas Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Loteng, Muhalif, kepada Suara NTB, Jumat, 3 Maret 2017.

Iklan

Meski demikian, keinginan Partai Gerindra untuk mengusung H.M. Suhaili, FT., masih tetap ada. Namun bukan berarti Partai Gerindra sudah positif akan mendukung Bupati Loteng ini pada Pilkada NTB mendatang.

Ia menjelaskan, peluang mendukung H.M. Suhaili masih terbuka lebar bagi Partai Gerindra. Tapi itu tergantung beberapa hal. Pertama, figur yang akan dijadikan pasangan oleh H.M. Suhaili FT, nanti. Selain itu, potensi dan peluang menang dari pasangan tersebut.

 Muhalif mengatakan, selain Suhaili masih ada beberapa figur lain yang berpotensi diusung Partai Gerindra. Termasuk, figur yang akan diusung oleh Partai Demokrat nanti. Pasalnya, Partai Gerindra dengan Partai Demokrat sebelumnya juga sudah ada komunikasi intensif.

Disinggung wacana mengusung kader sebagai salah satu calon kepala daerah, Muhalif tidak mengingkarinya. Apalagi, DPP sudah menginstruksikan supaya Partai Gerindra mengusung kader sendiri di Pilkada NTB mendatang. Seleksi terhadap kader yang akan diusung juga masih berjalan sejauh ini.

Namun, semua tergantung bacaan politik yang ada nantinya. Kalau dengan mengusung kader sendiri, peluang menang cukup besar, kenapa mesti harus mengusung kader luar. Tapi kalau potensi menangnya kecil, bahkan berpeluang kalah, kenapa harus memaksakan diri untuk mengusung kader sendiri.

“Kita kan ingin memang di Pilkada NTB mendatang. Jadi figur yang diusung haruslah figur yang punya potensi dan peluang memangnya besar,” tandasnya. (kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here