Partai Gelora Dorong Fahri Hamzah Tampil di Pilgub NTB

Muhammad Fahrurrozi (Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – Bursa pencalonan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) NTB makin ramai diisi oleh sejumlah nama tokoh. Kini nama politisi beken Nasional asal Sumbawa, H. Fahri Hamzah ikut melantai di bursa kandidat figur bakal calon orang nomor satu di NTB tersebut.

Nama Fahri Hamzah dimunculkan oleh partainya sendiri, yakni Partai Gelora yang baru ia dirikan setelah ke luar dari PKS. “Partai Gelora NTB menghendaki agar kader kita, Fahri Hamzah bisa ikut berlaga di Pilgub mendatang,” ujar ketua DPW Partai Gelora NTB, Lalu Fahrurrozi, Kamis, 28 Januari 2021.

Iklan

Dia mengakui, ada aspirasi dan dorongan kuat dari kader Gelora NTB agar Fahri Hamzah turut berlaga di Pilgub NTB ke depan. Oji, sapaan akrab Ketua Partai Gelora NTB itu mengaku pihaknya tidak bisa mengabaikan apa jadi aspirasi dan dorongan dari kader partai Gelora tersebut.

figur Fahri Hamzah, kata dia, adalah aset Partai Gelora yang memiliki peran penting  dan kontribusi untuk membesarkan partai ditingkat nasional. Akan tetapi tidak ada salahnya jika dia juga didorong ikut maju di Pilgub NTB mendatang.

Oji meyakini, bahwa figur Fahri Hamzah tidak terlalu sulit untuk meraih simpati dan dukungan masyarakat NTB jika ikut tampil maju di Pilkada NTB. Pasalnya kiprah dan sepak terjang Fahri Hamzah sebagai mantan Anggota DPR RI dapil NTB selama empat periode cukup besar memberikan kontribusi bagi masyarakat NTB.

“Itu ditandai suara Fahri Hamzah menjadi anggota DPR dari pemilu ke pemilu selalu mengalami peningkatan. Fahri Hamzah adalah satu-satunya (mantan) anggota DPR dapil NTB yang suaranya konsisten meningkat dari pemilu ke pemilu,” paparnya.

Atas dasar itu, sangat beralasan jika ada aspirasi dan dukungan yang kuat dari masyarakat dan kader kepada Fahri Hamzah untuk maju berlaga di Pilgub NTB. Demikian juga dengan tingkat popularitas mantan Wakil Ketua DPR RI itu tak perlu diragukan lagi, karena namanya sudah menasional.

Ditempat terpisah, Ketua DPW PAN NTB, H. Muazzim Akbar menyambut baik kabar Fahri Hamzah bakal ikut meramaikan Pilgub NTB. Ia mengaku dirinya siap untuk menjajaki komunikasi politik lebih intens dengan Fahri jika memang serius untuk maju. “Kenapa tidak, kita akan buka ruang komunkasi dengan beliau. Dari sisi geopolitik, itu sudah pas, pasangan Lombok-Sumbawa. InsyaAllah kita akan jajaki,” katanya. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional