Pariwisata Sumbawa Bertekad Bangkit di Tengah Pandemi

M. Irfan. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Covid-19 yang tengah mewabah membuat situasi semakin sulit. Tak terkecuali pariwisata Sumbawa. Namun situasi Covid yang belum menentu, tak boleh membuat pariwisata Sumbawa stagnan. Harus bangkit ditengah pandemi.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Dispopar Sumbawa, M. Irfan S.P, M.M, Pariwisata Sumbawa harus digaungkan kembali dengan memaksimalkan potensi pariwisata yang ada. Salah satu agenda penting yang coba digelar adalah Sumbawa Travel Mart pada tahun 2021.

Kegiatan ini nantinya akan mengundang para travel agent nasional. Untuk melihat secara langsung potensi dan daya tarik pariwisata Sumbawa. Agar sekiranya nanti bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan kunjungan wisatawan. “Melalui kegiatan Sumbawa Travel Mart nantinya, sejumlah destinasi unggulan Sumbawa dapat masuk dalam paket kunjungan wisata para travel agent,”jelas M. Irfan.

Selain itu, awal tahun 2021, di lokasi destinasi unggulan perioritas di Sumbawa, diupayakan dapat menggelar event pariwisata. Meski terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti di Pulau Moyo, ekowisata Batudulang, wisata kuliner desa Pernek dan pantai Jempol. Kemudian obyek wisata hiu paus Labuan Jambu Tarano dan lainnya. “Prokes ketat harus diterapkan. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, handzanitizer, mengatur jarak dan durasi kunjungan para pengunjung,” terangnya. (arn)