Parade Road Glide Merah Putih 2021, RGOG Gandeng Gubernur NTB Sebar 1.500 Paket Bansos Covid-19

Panglima RGOG H. Yovie Megananda Santosa menyerahkan secara simbolis paket bantuan Covid-19 kepada Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah diwakili Karo Perekonomian Setda Provinsi NTB, Hj. Eva Dewiyani yang turut dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Minggu, 15 Agustus 2021, dalam rangkaian kegiatan Parade Road Glide Merah Putih 2021.(Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) –Komunitas Road Glide Owner Group (RGOG) membagikan paket bantuan sosial dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76. Bantuan sosial diserahkan melalui Pemprov NTB, Polda NTB, dan Korem 162/WB, Minggu, 15 Agustus 2021, demi membantu percepatan penanganan Covid-19 di bidang ekonomi masyarakat.

Panglima RGOG H Yovie Megananda Santosa menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah di Pendopo Gubernur NTB di Mataram. Turut hadir Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dan Sekda NTB, H. Lalu Gita Ariadi.

Iklan
Panglima RGOG H Yovie Megananda Santosa bersama Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah yang didampingi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Minggu, 15 Agustus 2021, melihat kondisi motor Road Glide Harley-Davidson di sela penyerahan paket bantuan sosial Covid-19 Parade Road Glide Merah Putih 2021.(Suara NTB/why)

Yovie mengatakan, penyaluran bantuan melalui Pemprov NTB ini agar tepat sasaran. Bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan Parade Merah Putih di Pulau Lombok yang diikuti 15 roadgliders. “Jumlah bantuan yang kita salurkan ada 1.500 paket berisi Sembako dan alat penunjung protokol kesehatan,” kata pria plontos yang akrab disapa Bang YMS ini di Mataram.

Bantuan ini selanjutnya akan diserahkan kepada yang berhak berdasarkan data Dinas Sosial Provinsi NTB. Masing-masing 500 paket bantuan dibagikan Pemprov NTB, Polda NTB, dan Korem 162/WB. Yovie menegaskan, RGOG merupakan komunitas yang memang dibentuk dengan tujuan sosial demi mengikis citra negatif pengendara motor gede. Komunitas RGOG menggelar touring tidak sekadar menggeber sepeda motornya. “Kemanapun RGOG touring, ada Baksosnya,” ucapnya.

Pandemi Covid-19 ini, sambung Bang YMS, membuat para anggota komunitas Harley-Davidson spesifikasi tertinggi ini untuk semakin giat membantu masyarakat. Kegiatan di Lombok ini memanfaatkan momentum perayaan kemerdekaan RI ke-76. Sebanyak 15 roadgliders yang datang ini sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19. Serta sudah menjalani tes swab PCR dengan hasil negatif. “Kami datang dengan sehat, dan berharap juga pulang dengan sehat,” tegasnya.

Sementara Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan RGOG ini. Apalagi, NTB akan menjelma sebagai kiblat olahraga sepeda motor berkat gelaran World Superbike dan balapan motor kelas MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Kami baru saja merayakan 100 persen selesainya pembangunan Sirkuit Mandalika. Kami senang kedatangan RGOG dan akan mengundang RGOG kembali karena NTB akan banyak event motorsport,” kata Bang Zul.

Kapolda NTB menguraikan pihaknya mengaku bahagia karena diberi kepercayaan untuk menyalurkan bantuan tersebut. Hal ini sebagai simbol sinergisitas semua elemen masyarakat bergotong-royong menghadapi pandemi Covid-19.
“Apalagi era PPKM, banyak yang ekonominya melambat. Nanti kami akan salurkan sesuai dengan pemetaannya. Kita akan distribusikan kepada yang pantas menerima,” jelasnya.
Sebagai informasi, Parade Road Glide Merah Putih 2021 RGOG dimulai Minggu (15/8). Peserta menggelar touring dari Bali ke Lombok dengan tujuan akhir kawasan wisata Mandalika, Lombok Tengah.

Adapun rangkaian kegiatannya yakni penyaluran paket bantuan Covid-19, bantuan modal usaha UMKM terdampak Covid-19, donasi kepada yayasan yatim piatu, pembagian masker dan hand sanitizer, dan bantuan pembangunan masjid di lingkar Mandalika.

Parade ini bertujuan menanamkan rasa patriotisme, meneguhkan empati, menghidupkan pelaku usaha UMKM, kampanye protokol kesehatan, serta mengenalkan pariwisata Bali dan NTB, serta promosi ketertiban berlalu lintas. (why)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional