Papua Barat Menang Lomba Fahmil Qur’an

Mataram (suarantb.com) – Tim dari Provinsi Papua Barat berhasil mengalahkan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan Banten dalam cabang mata lomba fahmil qur’an MTQ Nasional ke-26. Tim yang beranggotakan Rian Arisandi, Fauzi Amiruddin, dan Wulan Metasari berhasil mengumpulkan skor 1.175.

Peserta tim Papua Barat, Rian Arisandi mengakui bahwa ia bersama rekan-rekannya melakukan persiapan dengan sungguh-sungguh sejak sebelumnya. Terutama sejak memasuki babak final. Timnya digenjot agar memenangkan final fahmil qur’an melawan dua tim dari provinsi yang menjadi langganan menang dalam lomba sejenis.

Iklan

Rian mengatakan ia dan timnya menjalani karantina dimana mereka banyak mengikuti latihan dan diarahkan fokus mengikuti proses pembelajaran. “Banyak pelatihan, dan itu sangat-sangat membantu sekali. Karena kami diarahkan fokus belajarnya ke arah mana,” ungkapnya usai acara final fahmil qur’an di Aula Bank Indonesia, Kamis, 4 Agustus 2016.

Tim NAD dengan perolehan skor 1.130 menduduki peringkat kedua, dan di peringkat ketiga diduduki Banten dengan perolehan skor 875. Peserta tim NAD, Agus Rizal mengaku bersyukur dapat meraih juara ke dua dalam lomba tersebut.

“Senang karena alhamdulillah dapat juara kedua, meskipun agak sedih juga karena kalah di saat-saat terakhir,” ungkapnya. Kendati demikian, peserta lomba tetap semangat karena mereka mengaku bangga dapat mewakili provinsi mereka dalam kompetisi MTQ Nasional ke-26 di NTB. (rdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here