Panwascam Diingatkan Jalankan Fungsinya Sesuai Aturan

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Ketua Panwascam Sumbawa, Syamsi Hidayat S.IP, mengingatkan jajaran Panwascam untuk selalu patuh terhadap aturan dalam menjalankan fungsi pengawasan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2018. Dengan tetap menjaga marwah lembaga pengawasan.

Hal ini disampaikan Syamsi pada Rapat Koordinasi Teknis Anggota Panwaslu dan sekretariat Kecamatan Se Kabupaten Sumbawa, Kamis, 9 November 2017. Kegiatan yang dihajatkan untuk menyamakan pemahaman dalam keberlangsungan tugas kepengawasan di tingkat kecamatan.

Iklan

Rakornis juga menjelaskan tentang Peraturan Bawaslu Nomor 14 tahun 2017 tentang penanganan pelaporan pelanggaran pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 terkait dengan kegiatan pengawasan. “Pengawas pemilu di tingkat kecamatan harus patuh dengan peraturannya sendiri,” tegasnya.

Syamsi juga menekankan anggota Panwascam agar dalam menjalan tugas fungsi Panwaslu kecamatan harus mengacu pada aturan yang ada. Jangan sampai keluar dari aturan dan tetap menjaga marwah lembaga pengawas pemilu. Rakornis tersebut dihadiri oleh 120 orang dari 24 kecamatan yang terdiri dari anggota panwaslu dan koordinator sekretariat serta 1 staf PUMK. (arn)