Pantai Tropical, Destinasi Selancar di KSB

Mataram (Suara NTB) – Pantai Tropical merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Pantai ini belakangan semakin banyak dikunjungi. Terutama oleh wisatawan mancanegara yang hobi berselancar.

Pantai ini berada di Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang. Keindahan pantai Tropical terkenal dengan ombaknya, sehingga tak jarang pengunjung banyak datang berselancar. Akses menuju Pantai Tropical saat ini sudah sangat bagus. Selain itu di pantai tersebut terdapat fasilitas penginapan.

Iklan

Disini juga tempat yang tepat untuk sekadar mengahabiskan akhir pekan dengan melihat pemandangan dan ombak pantai. Wisatawan juga bisa mengambil gambar dengan berbagai sudut dan latar yang diinginkan. Pada dasarnya memang Pantai Tropical menjadi pilihan para selancar, karena ombaknya yang bagus.

“Banyak bule yang datang, karena memang bagus untuk berselancar,” kata warga Sekongkang Muhammad Abdullah.

Akses menuju pantai tersebut akan lebih mudah dengan akan dibukanya bandara sekongkang. Selama ini bagi tamu dari luar negri harus melakukan perjalanan panjang. Biasanya pengunjung turun terlebih dahulu di bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai atau dari Lombok International Airport, kemudian akan melanjutkan ke Mataram setelah itu baru akan menuju Sumbawa.

“Memang yang menjadi kendala kan akses. Tapi bandara Sekongkang ini saya rasa akan sangat membantu,” ujarnya.

Ia berharap ke depannya akan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung. Sehingga masyarakat yang ada di sekitar Pantai Tropical bisa merasakan manfaat dari keberadaan destinasi ini. Ia juga berharap semua pihak bisa tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di pantai. Sebab kabersihan adalah hal utama yang dipertanyakan oleh wisatawan sebelum datang berkunjung.

“Saya harap kunjungannya bisa semakin ramai. Belakangan memang semakin banyak yang datang, tapi saya berharap bisa terus meningkat di masa mendatang,” ujarnya. (lin)

  Pohon Tumbang Diterjang Puting Beliung, Sejumlah Rumah di Lobar Rusak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here