Pantai Pink Bima Tak Kalah dengan Pesona Mandalika

Kota Bima (Suara NTB) – Walikota Bima, M. Qurais H. Abidin mengaku, antara pemerintah Kota dan Kabupaten Bima telah harmonis. Bahkan kedua daerah berencana saling mendukung satu sama lain, salahsatunya pengembangan sektor pariwisata.

Hal itu dikatakan Walikota, dihadapan Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Erica M. Zainul Majdi, yang memimpin road show PKK dalam rangka HKG PKK dan Pembinaan 10 Program pokok PKK tahun 2017, di aula kantor Walikota, Jum’at, 13 Oktober 2017.

Iklan

Lebih jauh Qurais mengaku, di wilayah Bima, memiliki sebuah kawasan pantai yang tidak kalah dengan pesona Mandalika di pulau Lombok. Mandalika yang sudah terkenal sampai mancanegara.

“Bima ada pantai yang sangat indah yang tidak kalah dengan mandalika. Namanya pantai pink,” kata Walikota.
Dikatakannya, pantai pink yang berada di Kecamatan Lambu tersebut, direncanakan akan dikembangkan lebih lanjut. Bahkan pihaknya bersama dengan pemerintah Kabupaten Bima akan mengadakan sebuah kegiatan besar penghujung tahun ini.

Menurutnya kegiatan itu, selain memperkenalkan pantai pink yang indah kepada investor, yang berencana menanamkan sahamnya. Juga dalam rangka Memperingati HUT NTB yang jatuh pada bulan Desember mendatang.

“Kami iri. Iri yang sangat positif terhadap Mandalika. Kami juga ingin membangun Pantai Pink,” ujarnya.
Menurutnya, jika rencana itu berjalan mulus dan berjalan lancar, akan berdampak yang sangat positif dan mempengaruhi pertumbuhan sektor lainnya. Terutama peningkatan perekonomian masyarakat. “Kalau maju pariwisata, tentu tenun khas Bima yang dibina oleh PKK Kota Bima akan laku keras,” terangnya.

Acara road show TP PKK Provinsi NTB itu juga dihadiri Ketua BKOW Provinsi NTB, Hj. Syamsiah Amin, Ketua GOW Kota Bima, Hj. Badrah Ekawati H. A. Rahman, serta Kepala sejumlah Kepala OPD ruang lingkup pemerintah Kota Bima. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here