Pantai Mawi, Surganya Para Peselancar

Mataram (Suara NTB) – Kabupaten Lombok Tengah memiliki banyak destinasi wisata. Tidak hanya Mandalika, namun banyak pula destinasi wisata lain yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Pantai Mawi yang dikenal dengan keindahan ombaknya bagi peselancar.

Pantai ini kerapkali dikunjungi oleh wisatawan, terutama wisatawan yang hobi berselancar. Pantai ini memang terkenal dengan ombaknya yang membuat para peselancar merasa tertantang.

Iklan

“Biasanya memang peselancar yang banyak datang. Tapi kadang wisatawan yang tidak berselancar pun juga datang. Karena pantainya kan bagus,” kata pelaku pariwisata dari Lombok Tengah Muhammad Fauzan, di Mataram, Senin, 5 Maret 2018.

Hamparan pasir putihnya menambah kesan menarik dengan dikelilingi oleh perbukitan yang indah dipandang. Selain berselancar, wisatawan juga dapat bersantai dengan menikmati keindahan panorama di pantai ini.

Pemandangan berupa atraksi dari para peselancar juga menjadi hal yang patut untuk dinikmati. Begitu pula bagi wisatawan yang hobi melakukan swafoto, pantai ini memiliki suasana yang menyenangkan dan cocok untuk mengambil gambar.

Pantai ini berada di Desa Mekar Sari dan sangat mudah untuk dijangkau oleh wisatawan. Sebelum ke pantai ini, wisatawan juga bisa berkujung ke Pantai Selong Belanak yang ada di dekatnya. Bahkan waktu tempuh dari Pantai Selong Belanak ke Pantai Mawi hanya 15 menit saja.

“Pantainya bagus, tidak kalah dari pantai lain di Lombok Tengah. Tinggal dilengkapi saja fasilitas pendukungnya,” kata wisatawan asal Kota Mataram, Ririn.

Karena tidak ada angkutan umum menuju destinasi ini, wisatawan diharapkan bisa menggunakan transportasi pribadi. Sehingga tidak menyulitkan dan memudahkan wisatawan untuk menjangkaunya.

Wisatawan hanya perlu membayar parkir Rp 5 ribu untuk kendaraan roda dua. Di pantai ini juga tidak banyak yang berjualan, jadi wisatawan harus membawa bekal ketika hendak berkunjung. Sebab suasana pantai yang menyenangkan dan menenangkan menjadi tempat yang tepat untuk menyantap aneka hidangan yang dibawa dari rumah.

  Wisatawan Lokal Pilih Berkunjung ke Kota Tua Ampenan

“Kalau bisa bawa bekal sendiri, karena di pantai ini tidak banyak yang jualan,” ujarnya.

Dari Lombok International Airport menuju Pantai Mawi membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Jaraknya hanya 16 kilometer saja dan letaknya sangat mudah dijangkau. Meski belum dikelola seperti destinasi lain di Lombok Tengah, namun sudah banyak wisatawan yang datang.

“Di Pantai Mawi banyak orang berselancar. Katanya memang terkenal bagus untuk berselancar. Kalau saya lihat memang ombaknya agak besar,” ujarnya. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here