Pantai Ekas Mengundang Minat Investor

Selong (Suara NTB) – Keindahan Pantai Ekas yang berada di Desa Ekas Kecamatan Jerowaru, mengundang minat investor untuk mengelola. Meski belum populer seperti pantai lainnya, tapi sudah diancang – ancang untuk membangun restauran terapung.

Dengan memanfaatkan bekas bangunan budidaya mutiara. Investor asing ini akan membangun restauran dengan konsep Eropa. Rencananya, sang pemodal menjadikan restauran itu untuk jamuan makan malam para tamu asing.

Iklan

Sabaruddin mengaku, bangunan bekas milik perusahaan mutiara itu sudah dibeli oleh pengusaha asal luar. Rencananya, akan dibangun restauran terapung, untuk jamuan makan malam wisatawan. “Tempat itu sudah dibeli. Mau dibuat restauran,” katanya, beberapa waktu lalu.

Pantai Ekas katanya, memiliki potensi bagus dan tidak kalah dengan Pantai Senggigi, Kuta dan lainnya. Lahan – lahan dipinggir pantai sudah dibeli oleh orang asing. Dalam waktu dekat ini, akan dibangun hotel serta fasilitas pariwisata. Dia tidak bisa membayangkan ramainya tamu berkunjung ke wilayah Lombok Timur bagian selatan. Saat ini saja, wisatawan mancanegara sudah mulai berdatangan.

Kedatang turis asing ini, selain berlibur juga untuk bermain selancar bahkan Snorkeling. “Bungalow di sebelah sana kan sudah banyak tamunya dari luar,” katanya sambil menunjuk ke arah Bungalow berada 500 meter dari Pantai Ekas.

Bagaimana soal keamanan? Persoalan keamanan akunya, memang masih menjadi persoalan. Sehingga, ini jadi tugas pemerintah dan aparat kepolisian. Pasalnya, aksi pencurian dan perampokan kerap terjadi. Bahkan disampaikan, beberapa pekan lalu Bungalow tersebut di satroni oleh perampok. Sepeda motor dan barang berharga raib digondol perampok.

Kedepan, Pantai Ekas dan sejumlah Pantai di Lombok Timur bagian selatan jadi pusat rekreasi masyarakat, sehingga berimbas terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. (cem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here