Pansus Covid-19 DPRD Sumbawa Segera Panggil Para Pihak

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri bersama anggota Pansus Covid-19 yang dibentuk DPRD Sumbawa.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Wakil Ketua II DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri, yang didapuk sebagai Ketua Pansus Covid-19 DPRD Sumbawa, bakal segera mengundang instansi terkait. Sesuai usulan Pansus, seperti BPKAD, Dinas Kesehatan, RSUD dan lainnya.

“Kami akan mengundang instansi terkait sesuai usulan dari anggota anggota Pansus. Mulai Senin ini, kita undang dulu BPKAD. Untuk mengetahui secara jelas anggaran yang direfocusing untuk penanganan Covid-19,” terang Fikri, ketika dihubungi, Rabu, 26 Mei 2021.

Iklan

Setelah, lanjut Fikri, baru akan menghadirkan Satgas Covid yang didalamnya termasuk Dinas Kesehatan dan RSUD serta Puskesmas. Bahkan pihaknya juga berencana memanggil Sumbawa Tecno Park (STP), untuk mengetahui data dan proses swab test. “Hasil swab yang lama keluar inilah yang menjadi pertanyaan di masyarakat. Kadang korban Covid meninggal, setelah dimakamkan, baru hasil swabnya keluar. Jangan sampai orang yang tidak covid tetapi dicovidkan. Makanya, kami juga akan menghadirkan korban Covid,” papar Ketua DPC Demokrat Sumbawa ini.

Selain itu, Pansus nantinya juga akan memberikan ruang ruang koordinasi dengan aparat penegak hukum apabila nantinya dari hasil Pansus ditemukan hal hal yang melenceng. “Seperti penganggarannya tidak benar maka kami akan berkoordinasi dengan APH, karena ini masalah kesehatan menyangkut nyawa orang dan nilai kemanusiaan,” tegas Fikri. (arn)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional