Pansel Jamin Seleksi Sekda Kota Mataram Transparan

Mataram (suarantb.com)Panitia Seleksi (Pansel) penjaringan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram akan terbuka menerima setiap masukan dari masyarakat terkait figur calon. Hal tersebut sebagai wujud transparansinya proses seleksi calon.

Anggota Pansel, Prof. Dr. H. Zainal Asikin, SH, SU saat ditemui suarantb.com mengatakan akan berusaha seobjektif mungkin dalam proses seleksi calon Sekda. Selain itu akan ada tahap uji publik kepada setiap calon yang dinyatakan lulus persyaratan administrasi.

Iklan

“Iya kita coba berusaha seobjektif mungkin. Nanti ada tahap uji publik setelah lulus persyaratan administrasi dan tes lainnya, terakhir kita umumkan ini yang lulus,” ujar Asikin, Senin 25 Juli 2016.

Ia mengatakan masyarakat dapat melihat secara langsung proses penyampaian visi-misi yang akan dipresentasikan masing-masing calon. Setelah itu masyarakat dapat memberikan masukan maupun kritikan terhadap masing-masing calon saat uji publik nantinya.

“Kita akan minta surat-surat masukan dari masyarakat tentang figur-figur yang lolos ini. Silahkan masyarakat menilai, pernah nggak bersinggungan dengan hukum orang-orang ini,” tambahnya.

Diketahui hingga 30 Juli mendatang akan dilaksanakan pengumuman seleksi. Kemudian dilanjut dengan pembukaan pendaftaran mulai tanggal 1 – 6 Agustus  dan berlanjut ke tahap uji kemampuan masing-masing calon. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here