Panjat Tebing Mantapkan Teknik dan Fisik

Tampak atlet panjat tebing menjalani latihan teknik dan fisik di Gelanggang Pemuda Mataram, Selasa, 25 Februari 2020. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 20 Oktober tahun 2020, atlet panjat tebing terus mantapkan persiapan. Latihan  teknik dan fisik terus dilakukan di Gelanggang Pemuda Mataram, Selasa, 25 Februari 2020.

Pantauan Suara NTB di lokasi, jumlah atlet panjat tebing yang menjalani latihan hari itu sebanyak  sembilan atlet. Mereka adalah Nurul Iqamah, Anggun Yolanda, Azhar Wan Akbar, Fauzan Nurul Islam, Ayu Fathullah, Julius Mustofa, Joni Kasria, Ade Irma Suryani dan Muvidatul Azkiah.

Iklan

“Anak-anak masih terus memantapkan latihan teknik dan fisik. Latihan pagi dan sore hari,” ucap Pelatih  Pelatda Panjat Tebing NTB, Ari Purwono disela-sela melatih atlet.

Ari Purwono yang biasa disapa Ari  mengatakan  sembilan atlet panjat tebing  yang latihan saat itu merupakan atlet Pelatda. Sejumlah atlet yang latihan itu akan dipersiapkan membela NTB di PON 2020, maklum sembilan atlet adalah atlet yang berhasil meraih tiket PON di Pra-PON di Makasar tahun 2019.

Pelatih yang didatangkan dari Jawa Tengah (Jateng) ini mengatakan kegiatan latihan atlet panjat tebing NTB saat ini berjalan mulus. Ia memastikan cabang olahraga panjat tebing dapat memberikan kontribusi medali emas di PON XX di Papua/2020.

Terutama di kelas putri ia pastikan  NTB dapat menyumbangkan medali emas, terutama di kelas perorangan putri ia melihat sangat berpeluang meraih medali emas. Khusunya di nomor perorangan putri atas nama Nurul Iqamah diakuinya dapat meraih medali emas.

Tidak berarti atlet lain tak berpeluang, namun dari segi pengalaman Nurul Iqamah diakuinya jauh lebih berpengalaman  dibanding rekan sesama  atlet lainnya. Meski demikian disisa waktu delapan bulan di Pelatda  ia upayakan atlet NTB lebih siap lagi menghadapi PON. Terutama  atlet-atlet pendatang baru diharapakan dapat mengikuti prestasi atlet seniornya.

“Nurul sat ini terlihat  lebih baik dari rekan-rekannya karena memang Nurul  pernah latihan di pelatnas. Saya berharap atlet lainnya bisa menyamai kemampuan Nurul,” harapnya. (fan)