Pangdam IX/Udayana Tinjau Jembatan di Madapangga

Pangdam IX/Udayana Maruli Simanjuntak didampingi Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdhani berjalan melalui jembatan acrow panel penghubung Desa Woro dan Desa Mpuri, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima yang diberi nama Jembatan Kartika Eka Paksi, Senin lalu.(Suara NTB/Penrem 162/WB)

Mataram (Suara NTB) – Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meninjau Jembatan Kartika Eka Paksi, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Yakni jembatan penghubung Desa Woro dan Desa Mpuri yang putus terdampak banjir bandang Siklon Tropis Seroja. Jembatan ini langsung dibangun kembali Yonzikon 13/Karya Etmaka hanya dalam waktu dua minggu.

“Di daerah ini ada tiga jembatan yang dibangun oleh Yonzikon 13/KE dan itu sudah dilaporkan oleh Danrem 162/WB. Ketiga jembatan ini telah diperbaiki dan dibangun dengan cepat, hasilnya juga maksimal sehingga patut diapresiasi,” kata Maruli. Peninjauan itu sekaligus sebagai kunjungan pertamanya di wilayah Kodim 1608/Bima. Di daerah tersebut akan dikembangkan program pompa hidran untuk mendukung kebutuhan air, baik untuk rumah tangga, maupun pertanian.

Iklan

Jenderal Bintang Dua itu juga berpesan agar TNI, Polri, dan masyarakat dapat bersinergi, menjaga soliditas, dan kekompakan dalam menyelesaikan musibah yang menimpa para korban bencana. “Setiap musibah pasti ada hikmah dibaliknya. Untuk itu jangan berputus harap, tetap berikhtiar dan berdoa,” tutupnya.

Kunjungan kerja Pangdam di wilayah NTB dimulai dari wilayah timur, yakni Kabupaten Bima. Kedatangan jenderal bintang dua ini disambut Danrem162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bersama Forkopimda Kabupaten dan Kota Bima di Bandara Sultan Muhammad Salahudin Kabupaten Bima.

Dalam kunjungannya, Pangdam IX/Udayana bersama rombongan disambut dengan pengalungan selendang dan tarian Silat khas Bima Gantao untuk menyambut para tamu di Bandara Salahudin Bima. Selanjutnya, pada Selasa kemarin Pangdam mengunjungi Kodim 1614/Dompu dan Kodim 1628/Sumbawa Barat. (why)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional