Paket Zul-Rohmi Jilid II Dinilai akan Makin Tangguh

Ihsan Hamid (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Posisi Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah yang telah resmi memegang Ketua DPW Partai Nasdem NTB dinilai ikut mempengaruhi peta konstelasi politik untuk pemilihan Gubernur NTB tahun 2024 mendatang.

Saat ini beragam spekulasi politik untuk Pilgub NTB 2024 mulai bermunculan setelah Rohmi diketahui memimpin Partai Nasdem NTB. Diantaranya peluang Rohmi untuk tampil sebagai calon Gubernur NTB makin kuat, jika opsi berpisah dengan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.

Iklan

Tapi jikapun opsi Rohmi Djalilah tetap mempertahankan duetnya dengan Gubernur (Zul-Rohmi) jilid II di Pilgub NTB 2024. Maka diprediksi paket Zul-Rohmi jilid II akan makin kuat untuk memenangkan pertarungan. Penilaian itu juga disampaikan oleh pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Ihsan Hamid kepada Suara NTB, Minggu, 26 September 2021.

“Dengan Partai Nasdem sudah ditangan Rohmi, maka yang pasti ini makin memperkuat paket NTB gemilang (Zul-Rohmi) jilid II,” ucap Ihsan. Sebab dari sisi dukungan partai politik untuk mengusung pasangan calon Pilgub NTB 2024, setidaknya dari sekarang sudah bisa dipastikan paket Zul-Rohmi jilid II aman, yakni PKS dan Nasdem.

“Kenapa paket ini akan semakin kuat, karena punya dua partai dengan kursi besar sudah ada di tangan paket NTB gemilang ini. Sehingga Zul-Rohmi ke depan ini tinggal fokus bekerja saja,” ujarnya.

Tidak saja paket Zul-Rohmi yang makin diperkuat. Partai Nasdem juga diperkirakan akan semakin kuat pada pemilu 2024 dengan dipimpin Rohmi. Dari sekarang Partai Nasdem sudah dapat menatap peluang politik yang akan diperoleh di pemilu 2024 mendatang untuk menjadi partai papan atas di Provinsi NTB.

“Saya kira semua parpol akan sangat diuntungkan jika berhasil menggaet politisi aktif untuk jadi kader atau ketua di daerah. Dengan posisi Rohmi jadi Wagub, itu juga memperkuat prospek Nasdem ke depan untuk menjadi partai besar,” ujarnya.

Karena itu keputusan Nasdem memilih Rohmi dinilai Ihsan sudah sangat tepat. “Dengan bergabungnya Rohmi, sekarang Nasdem ibarat pohon yang sudah punya banyak bunga, maka potensi berbuahnya juga akan makin bagus. Pemilu 2024 Nasdem sudah bisa menatap hasil panen yang akan bisa didapat,” pungkasnya. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional