Paket Sukma Mendaftar di Tiga Partai

Selong (Suara NTB) – Pasangan H. M. Sukiman Azmi dan H. Rumaksi (Sukma) terus menjajaki sejumlah partai politik (parpol) agar bisa maju pada Pilkada Lombok Timur (Lotim) 2018 mendatang. Bahkan, Rabu, 21 Juni 2017, paket Sukma mendaftar di tiga partai, yakni PDIP, Hanura dan PKPI.

H. M. Sukiman Azmy, mengatakan, paket Sukma merupakan satu-satunya bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah terdeklarasi dan tersosialisasi menjelang Pilkada Lotim 2018 mendatang. Alasan untuk turunnya kembali untuk bertarung dalam pesta demokrasi Lotim dikarenakan untuk kepentingan rakyat dan kesejahteraan rakyat.

Iklan

Dalam menggapai apa yang diinginkan itu, Sukiman mengaku tidak akan terlalu banyak belajar karena sebelumnya sudah memiliki pengalaman memimpin Lotim. Diakuinya, saat ini segala aspirasi masyarakat yang merindukan sosok kepemimpinannya mulai diserap. Bahkan, dirinya siap untuk melanjutkan kembali segala pembangunan-pembangunan yang menurutnya saat ini tertunda.

Sukiman mengklaim, paket Sukma merupakan paket yang cukup ideal, karena dirinya berasal dari birokrat, sementara H. Rumaksi dari politisi, sehingga dalam memimpin Lotim ke depan dapat saling mengisi. “Jika Allah mengizinkan, maka kami akan siap untuk memimpin Lotim dan membawa daerah ini ke arah yang lebih baik lagi,” janjinya.

Untuk itu, Bupati Lotim periode 2008-2013 ini berharap banyak kepada PDI Perjuangan dan PKPI serta Partai Hanura agar dapat diusung menjadi calon Bupati Lotim periode 2018-2023.

Sementara, H.Rumaksi, mengungkapkan dipilihnya PDIP, PKIP dan Hanura, karena memiliki garis lurus ke atas. Atas dasar pertimbangan itulah, ia mendaftarkan di tiga partai tersebut sebagai partai pengusung dalam Pilkada 2018-2023.

H. Rumaksi menilai sosok Sukiman merupakan pribadi yang giat bekerja dan memiliki tekad yang kuat dalam mensejahterakan masyarakat. Terbukti, pada saat menjabat sebagai Bupati Lotim, banyak gebrakan-gebrakan baru yang dikeluarkan oleh Sukiman Azmy yang saat ini mulai dirindukan oleh masyarakat.

Sedangkan, Ketua DPC PDI Perjuangan Lotim, Lalu Lukman mengaku secara administrasi, segala persyaratan pencalonan yang diserahkan oleh paket Sukma sudah lengkap. Akan tetapi, katanya, dalam proses pengusungan, tetap akan dilakukan koordinasi dan konsolidasi pada internal partai terkait arah dukungan partai PDIP. Terlebih, selain paket Sukma, ada beberapa figur lain yang sudah mendaftar dan tentu tetap dikoordinasikan ke DPW hingga ke DPP. (yon)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional