Pakai Motor Curian, Pelajar Ini Ditangkap Polisi

Mataram (Suara NTB) – Lebih tiga tahun sudah Honda Beat DR 4246 hilang digondol maling. Ternyata motor yang diduga dicuri di pelataran parkir Kantor BP2KB Kota Mataram dipakai siswa SMA, SH (17). Ia pun diciduk polisi.

“Pelaku diamankan atas dugaan penadahan motor hasil curian,” kata Kasatreskrim Polres Mataram, AKP Kiki Firmansyah Effendi, Sabtu, 1 April 2017 lalu di Mapolres Mataram.

Iklan

Ia menjelaskan, pelaku ditangkap pada Sabtu, 1 April 2017 sekitar pukul 13.00 Wita. Pelaku saat itu sedang melintas di Jalan AA Gde Ngurah Cakranegara sepulang belajar dari sekolahnya di salah satu SMA di Lembar.

Keterangan pelaku SH kepada penyidik usai ditangkap bahwa motor itu ditebus seharga Rp 3 juta. “Dia mengakunya tidak kenal, orangnya laki-laki yang datang menawarkan ke Lembar,” terangnya.

Kiki menambahkan, pihaknya juga masih mendalami peran pelaku. Sebab, motor keluaran 2012 warna biru putih yang dipakai itu sudah diganti nomor polisinya dengan DR 6309 HI. “Dia pakai nomor polisi palsu,” ungkap dia.

Pelaku saat ini masih diamankan di Mapolres Mataram. Kiki mengatakan akan mempertimbangkan usia pelaku yang tergolong masih di bawah umur. Pihaknya berkoordinasi dengan Bapas Mataram.

Adapun motor tersebut diduga dicuri pada 5 Desember 2013 dengan TKP di Jalan Dr Sujono, Jempong Baru, Sekarbela, Mataram. Motor itu digondol dalam keadaan setang masih terkunci. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here